Senam Massal Meriahkan Peringatan Haornas Tingkat Kabupaten Cirebon

Senam Massal yang diikuti oleh para Pegawai Negeri Sipil, Pelajar dan jajaran TNI-Polri dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Cirebon, Jum’at pagi (09/09) yang berlangsung di Stadion Ranggajati Sumber.

Ikut dalam acara senam tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon, para Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Cirebon serta Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Yayat Ruhyat, M.Si menyampaikan mudah-mudahan senam massal ini bermakna bagi kita dalam rangka meningkatkan  kesehatan masyarakat. Disamping untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, harapan kami dengan senam massal ini kita mampu untuk meningkatkan  prestasi di segala bidang olahraga.

Sementara dalam wawancara bersama rekan pers, H. Yayat  menyampaikan tujuan senam massal ini adalah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan oleharaga serta menjalin sinergitas diantara kita semua, antara perangkat daerah, pelajar dengan pelajar.

H. Yayat mengharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat bisa memahami pentingnya olaharaga yakni olahraga kesehatan dan olahraga prestasi, minimalnya olahraga untuk kesehatan untuk diri sendiri itu akan lebih bagus lagi.

Sedangkan Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon Drs. H. Hartono, MM selaku penyelenggara menyampaikan dalam rangka Hari Olahraga Nasional Tahun 2017, di Kabupaten Cirebon sengaja mengambil tema menunjukkan Senam bersama. Maksudnya adalah mencontohkan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon bahwa olahraga minimalnya senam sangat penting bagi kita sebagai manusia yang setiap hari menghadapi aktivitas, baik di kantor maupun  dimanapun  tanpa olahraga akan berpengaruh terhadap kesehatan kita.

Oleh karenanya dengan senam ini, harapan kami orang yang tidak biasa melakukan olahraga cabang lain, dengan senam minimalnya menyukai. Dengan senam ini, dengan senam bersama para pejabat yang ada di Pemkab Cirebon mulai dari Pak Bupati, Pak Sekda, muspida lainnya menteladani kepada masyarakat untuk mencintai olahraga. Minimalnya kita melakukan senam.

Selain senam, dalam rangka Haornas masing-masing Cabor sudah melaksanakan kegiatan sendiri-sendiri yang di kendalikan oleh pihak Koni Kabupaten Cirebon.

Untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Cirebon, kami menghimbau kepada para pengusaha, pihak swasta  yang berniaga di Kabupaten Cirebon, mohon sisihkan sebagian penghasilan perusahaannya untuk  membantu kemajuan olahraga di Kabupaten Cirebon, terutama pemenuhan infrastruktur dan sarana prasarana yang masih sangat kita butuhkan di masing-masing cabor yang ada di Kabupaten Cirebon.(Bens, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.