SERAH TERIMA DANREM 063 SUNAN GUNUNG JATI

3Bertempat di Makorem 063 Sunan Gunung Jati (09/02/2015) berlangsung serah terima jabatan Korem 063 Sunan Gunung Jati dari pejabat lama Kolonel Arm Benny Effendy ke Kolonel Inf Sudjipto yang dipimpin langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Suroyo Gino. tujuannya untuk meningkatkan kinerja dan penyegaran di jajaran Korem 063 Sunan Gunung Jati.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Cirebon beserta ibu, Wakil Wali Kota Cirebon, unsur Muspida Kabupaten dan Kota Cirebon, Muspida Kabupaten Kuningan, Majalengka, Indramayu, Subang, Karawang dan undangan.

Komando Resort Militer 063/ Sunan Gunung Jati atau Korem 063/ Sunan Gunung Jati adalah hasil reorganisasi dari Resimen Infanteri 9/C yang pada tahun 1960 berdasarkan SKEP No 81/P/2/1960 diubah menjadi Korem 063/Sunan Gunung Jati. Wilayahnya meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta.

Acara diawali dengan rentetan upacara militer lengkap dengan penghormatan kepada duaja Siliwangi yang merupakan Panji kesatuan daerah Markas Komando Resort Militer 063 Sunan Gunung Jati, pencopotan tanda kepangkatan dan penyerahan jabatan kepada pejabat  yang baru.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam III Siliwangi mengatakan mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan militer merupakan hal yang biasa yang merupakan sistem pembinaan personel dengan senantiasa memperhatikan kebutuhan organisasi dan pengembangan karir personil yang disesuaikan dengan tuntutan satuan tugas yang dihadapi dan dapat meningkatkan kinerja para pejabat di lingkungan militer dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat serta dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan makan siang yang dilanjutkan dengan beramah-tamah.

(Sahidin,Intan-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.