SILATURAHMI ALUMNI SANTRI MAKOM ALBAB DI PENDOPO

5Sabtu, (27/02/2016) berlangsung silaturahmi Alumni santri Babakan Ciwaringin yang tergabung dalam Makom Albab (Majelis Komunikasi Alumni Babakan Ciwaringin) yang dihadiri para alumni, santri dan para Kiyai dari Pesantren Babakan Ciwaringin.

Kombes Polisi Dr. H. Juhana selaku Ketua Makom Albab menyampaikan atas nama alumni Santri Babakan Ciwaringin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Cirebon, karena bersedia meluangkan waktu untuk bertemu dengan kita semua.

Dr. H. Juhana menggambarkan sekilas tentang Ikatan Alumni yang disebut Makom Albab yakni Majelis Komunikasi Alumni Babakan Ciwaringin. Beliau mengatakan bahwa alumni Babakan Ciwaringin mempunyai potensi  yang tinggi kalau sudah diinventarisir tersebar di mana-mana bukan hanya di Indonesia bahkan di luar Negeri juga ada alumni Babakan Ciwaringin dan ini menjadikan suatu kebanggan tersendiri.

Dr. Juhana menjelaskan Sekretariat Makom Albab untuk sementara berada di Bekasi untuk menampung alumni-almuni di Wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi dan Depok yang sudah berjalan dengan kegiatan, diantaranya tiap minggu ada tahlilan dan silaturahmi.

Sementara Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si  selaku tuan rumah dan Bupati Cirebon yang juga sebagai alumni santri Babakan Ciwaringin menyampaikan ucapan terimah kasih karena Pendopo dijadikan sebagai tempat musyawarah atau perkumpulan rekan-rekan para alumni yang pertama kali dilakukan di sini.

Bupati mengatakan, saya terpilih menjadi Bupati Cirebon tidak terlepas dari dukungan dan doa restu rekan-rekan para alumni dan para Kiyai dari Babakan Ciwaringin. Dengan label alumni Babakan Ciwaringin beliau cepat dikenal masyarakat yang artinya kontribusi rekan-rekan alumni untuk memberikan dukungan kepada Bupati selaku kandidat pada waktu itu sangat besar sekali dan bisa menang.

Berbicara tentang Makom Albab, di Jakarta sudah ada sekretariatnya tetapi di Cirebon itu sendiri belum ada, oleh karena itu Bupati akan membangun Sekretariat di Babakan Ciwaringin dan Bupati akan memperhatikan untuk kegiatan-kegiatan rekan-rekan alumni Makom Albab.

Dalam temu kangen rekan-rekan alumni Pesantren Babakan Ciwaringin, mereka juga mempunyai kebanggaan tersendiri, dimana salah satu santri Alumni Pesantren Babakan Ciwaringin bisa menjadi Bupati Cirebon. Karena ternyata  alumni pesantren Babakan Ciwaringin tidak hanya menjadi Kiyai, Ustad atau guru ngaji saja akan tetapi bisa menjadi Bupati atau tokoh nasional lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. (edysnbens Diskominfo)(27/02/2016)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.