SOSIALISASI KETAHANAN KELUARGA

Ketahanan dan kesejahteraan keluarga berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki kekuatan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik material guna hidup mandiri dan mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis dalam meingkatkan kesejahteraan kebahagian lahir dan batin.

Tujuan

Dalam menghadapi masalah dan tantangan yang dihadapi dalam pembangunan keluarga, maka dengan ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga dengan tujuan :

  1. Meningkatkan pemahaman Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 9 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.
  2. Mewujudkan dan meningkatkan kemampuan, kepedulian, serta tanggung jawab Pemerintah Daerah, keluarga, masyarakat, dan dunia usaha dalam menciptakan, mengoptimalisasi keuletan dan ketangguhan keluarga melalui Sosialisasi Perda Provinsi Jawa Barat nomor 9 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Waktu, Lokasi dan Peserta Kegiatan

Sasaran kegiatan ini sebanyak 300 orang terdiri dari Perangkat Desa, Ketua dan Pengurus PKK Desa yang tersebar di 6 (enam) Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan mulai tanggal 5 Pebruari sampai dengan 12 Pebruari 2018.

Materi

Materi Sosialisasi Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga yaitu sebagai berikut

  1. Kebijakan Pembangunan Ketahanan Keluarga Dalam Program Three-Ends, disampaikan oleh Hj. Wiwin Winarni, S.Sos.M.Si (Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan  Anak DPPKBP3A Kabupaten Cirebon)
  2.  Isi dan Kandungan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 9 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahan Keluarga, disampaikan oleh Wasrini,S.Sos. M.Si (Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan PUG DPPKBP3A Kabupaten Cirebon
  3. Sinergitas Program Pembangunan Ketahanan Keluarga disampaikan oleh Adang Kadarusman, SE (Kepala Seksi Pengarusutamaan Gender DPPKBP3A Kabupaten Cirebon).(Intan, Diskominfo).
Translate »
No announcement available or all announcement expired.