Sosialisasi Pembangunan Break Water Tahap 2 Di PPI Gebang

IMG_0072Sabtu, 14 September 2013 bertempat di UPT PPI (Pangkalan Pendaratan Ikan) Gebang diadakan acara sosialisasi tentang pembangunan lanjutan tahap kedua pembuatan Break Water dan pembangunan PPI Gebang Mekar.

Acara sosialisasi ini diawali dengan pemaparan dari Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir. Nunung Siti Nurjanah. Dalam pemaparannya menyampaikan bahwa pembangunan break water ini merupakan pembangunan tahap kedua dan diharapkan kepada seluruh masyarakat terutama yang ada di Gebang bisa bersama-sama menciptakan satu sinergitas yang kondusif guna memperlancar pembangunan yang direncanakan akan selesai dalam 100 hari masa kerja, karena pembangunan ini tanpa dukungan dari masyarakat dan unsur yang terkait mungkin akan lambat pengerjaannya.

Pembangunan break water ini diharapakan mampu memberikan akses yang bermanfaat terutama bagi para nelayan, karena berfungsi untuk mengurangi ombak yang masuk ke bibir pantai dan mencegah adanya pengendapan.

Acara sosialisasi ini juga di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan H. Erry Achmad Husaeri, SH.,MM dan Drs Beni Sugiarsa Staf Ahli Bidang Pembangunan. Dalam sambutannya, Beni Sugiarsa mengatakan bahwa diharapkan selama pembangunan proyek berjalan tetap dilakukan komunikasi yang aktif antara masyarakat dan unsur terkait agar rencana proyek yang direncanakan 100 hari ini berjalan sesuai rencana.

IMG_0045Pembangunan break water tahap kedua ini direncanakan sepanjang 100 meter dan pembangunan PPI tahap kedua ini menggunakan dana alokasi khusus yang diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya. Hadir juga pada acara sosialisasi ini anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Cirebon, Hermanto, SH yang juga merupakan salah satu tokoh nelayan. Beliau mengajak para warga Gebang dan para nelayan untuk membantu terciptanya pembangunan proyek ini sehingga berjalan dengan kondusif  dan tidak berekses negatif. Acara yang dihadiri juga oleh pihak Kepolisian Sektor Gebang dan anggota Koramil Gebang bersama para tokoh masyarakat Gebang berjalan dengan lancar.

(Yon’s-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.