Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Recheking Desa Sindangmekar Kabupaten Cirebon

Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat  melakukan Rechecking penilaian 10 Program Pokok PKK dan 5 Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 di Desa Sindangmekar Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Ciebon. Selasa (29/10/18).

Didampingi Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Hj. Wiwi Rahmat Sutrisno, Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat beserta rombongannya melakukan peninjauan pameran yang ada di samping Desa Sindangmekar dan melakukan wawancara terhadap para Kader PKK Desa Sindangmekar. Selain itu juga Tim Provinsi Jawa Barat meninjau Kampung Hijau dan  Rumah Sehat di Blok Kadetilu RW.001 Desa Sindangmekar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, Drs. H. Memet Surachmat mengatakan, Kabupaten Cirebon telah masuk nominasi sebelas desa terbaik di Jawa Barat, khusus mengenai tertib administrasi, UP2K, dan Hatinya PKK yang akan direcheking pada hari ini. Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih, mudah-mudahan Kabupaten Cirebon akan tetap berprestasi dalam lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018.

“Desa Sindangmekar adalah salah satu dari sebelas desa desa yang direcheking oleh Tim PKK Provinsi Jawa Barat pada tahun 2018. Semoga prestasi ini bisa dapat dipertahankan bahkan bisa lebih ditingkatkan.” Ujarnya.

Tim Penggerak PKK itu sendiri adalah satu Lembaga Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang ditengah-tengah masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah desa yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana pelaksana, kendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Sementara dalam sambutan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat yang disampaikan Hj. Diah Sri Yosi, mengatakan pada bulan September 2018 yang lalu TP PKK Provinsi Jawa Barat telah melaksanakan seleksi administrasi dan penilaian 5 lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK BBGRM ke seluruh Kabupaten dan kota di Jawa Barat. Dari seleksi administrasi tersebut, Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon dinilai telah melaksanakan 10 Program PKK dengan baik untuk kategori tertib administrasi, UP2K, dan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK.

“Dari beberapa TP PKK yang dinilai di Kabupaten Cirebon, kami menilai TP PKK Desa Sindangmekar telah melaksanakan 10 Program Unggulan PKK dengan baik. Oleh karena itu, saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Cirebon yang telah lolos seleksi administrasi tersebut.’’ Ujarnya.

Hj. Diah Sri Yosi berharap kepada jajaran TP PKK Kabupaten Cirebon dan Kecamatan Dukupuntang dapat terus meningkatkan pembinaan kepada Tim Penggerak PKK Desa agar kualitas  pelaksanaan 10 Program Pokok PKK semakin baik lagi serta berlandaskan pada hasil Rekernas ke 8 Tahun 2015.

Pelaksanaan program-program PKK tidaklah terlepas dari dukungan semua pihak, terutama Bupati dan Walikota beserta jajaran Pemerintah Daerah di semua tingkatan kewilayahan, termasuk yang tidak kalah pentingnya dan sangat membanggakan adalah eksistensi pada Kader PKK yang berkiprah di garis paling depan dalam menggerakkan, membimbing, dan membina para keluarga serta masyarakat di lingkungannya masing-masing.(Bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.