Wabup Pimpin Rapat TKPKD

Wakil Bupati H. Ason Sukasa, SmHk, memimpin Rapat Pembentukan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), yang dilangsungkan di Ruang Paseban Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon pada Selasa (31/07/2012).

Hadir pada acara pembentukan TKPKD tersebut sebanyak 120 orang yang terdiri dari Kepala Dinas/Instansi, Para Camat se-Kabupaten Cirebon, Pegawai BUMN dan BUMD Kabupaten Cirebon.

Kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak dan memerlukan langkah-langkah penanganan dan pendekatan yang sistematik, terpadu dan menyeluruh. Upaya-upaya tersebut harus ditujukan untuk mengurangi beban dan memenuhi hak-hak dasar warga negara secara layak untuk menempuh dan mengembangkan kehidupan yang bermartabat.

Wabup memaparkan susunan TKPKD antara lain Bupati sebagai penanggung jawab, Wakil Bupati sebagai ketua tim, Sekretaris Daerah sebagai wakil ketua, Kepala BPMPD sebagai sekretaris, para anggota yang terdiri dari Kasubag Program Bappeda dan Kasubag Program BPMPD, serta kelompok kerja diantaranya adalah Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon sebagai pendataan dan informasi.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Bappeda dan Kepala BPMPD yang menjelaskan langkah-langkah dan program yang akan dikerjakan oleh tim TKPKD tersebut.

(Edys,tans -Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.