Wabup Tutup MTQ Ke-41 Tingkat Kabupaten Cirebon

Rabu malam (12/09/12), Wakil Bupati Cirebon, H. Ason Sukasa, Sm.Hk secara resmi menutup Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 Tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2012 dan membagikan piala bagi pemenang lomba MTQ yang diselenggarakan dari tanggal 07 – 12 September 2012.

Adapun Pemenang untuk Lomba MTQ yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Hakim, Drs. H. Abdulatip, MM  yaitu juara umum satu (1) diraih oleh Kecamatan Susukan dengan skor 35. Untuk juara dua (2) diraih Kecamatan Losari dengan skor 34, sedangkan juara tiga (3) diraih Kecamatan Ciwaringin dengan skor 34. Sementara untuk Lomba Pawai Ta’aruf, juara 1 diraih Kafilah Kecamatan Gunung Jati dengan nilai 743, juara 2 diraih Kafilah Kecamatan Gebang dengan nilai 702 dan juara 3 diraih kafilah Kecamatan Susukan dengan nilai 689.

Dalam laporan Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Cirebon yang dibacakan Drs. H. Asdullah SA.,MM, mengharapkan kepada kecamatan yang telah berprestasi agar dapat mempertahankannya, sedangkan bagi yang belum diharapkan dapat prestasi di masa yang akan datang. Kepada para camat dan kepala KUA untuk tahun yang akan datang agar menyiapkan Qori dan Qori’ah untuk mengikuti LPTQ.

Membacakan sambutan Bupati Cirebon, Wabup menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ merupakan tolak ukur bagi qori dan qori’ah serta sebagai ajang untuk mengejar prestasi dan prestise ke tingkat yang tinggi dan bisa membawa nama baik daerah serta bangsanya. Untuk hal tersebut beliau mengucapkan banyak berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan ini sehingga mendapatkan qori dan qori’ah terbaik di Kabupaten Cirebon yang diharapkan bisa ikut bersaing pada lomba MTQ yang lebih tinggi untuk mewakili Kabupaten Cirebon.

(Benandi/Edy.S, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.