Wakil Bupati Cirebon Berikan Penghargaan Bagi Camat Terbaik

Wakil Bupati Cirebon Selly Andriyani Ghantina, A.md memberikan penghargaan bagi Camat Terbaik hasil penilaian Evaluasi Kinerja Camat Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2017, Rabu (20/12) yang dilaksanakan di ruang Nyimas Gandasari Sumber.

Ada 10 Camat terbaik hasil penilaian Evaluasi Kinerja Camat Tahun 2017 yakni : terbaik 1 diraih oleh H. Iman Supriadi, S.Sos (Camat Pabuaran), terbaik 2 diraih oleh H. Edi Kurniadi, S.Sos.,M.Si (Camat Sumber), terbaik 3 diraih oleh Drs. Iman Santoso, M.Si (Camat Karang Wareng), terbaik 4 diraih oleh Drs. H. Sutisno (Camat Arjawinangun), terbaik 5 diraih oleh Drs. Kusdiono (camat Gunung Jati), terbaik 6 diraih oleh Drs. Hafidz Iswahyudi (Camat Karang Sembung), terbaik 7 diraih oleh Drs. H. Moch Yusuf Hermawan (Camat Pabedilan), terbaik 8 diraih oleh Samsul Bakhri, SH.,MH (Camat Klangenan), terbaik 9 diraih oleh Drs. H. Solihin, MM (Camat Ciledug) dan terbaik 10 diraih oleh H. Mahmud Iing Tajudin.,A.Pi.,MM.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Cirebon Drs. Benni Sugriarsa menyampaikan, tujuan penilaian Evaluasi Kinerja Camat Tingkat Kabupaten Tahun 2017 adalah untuk memotivasi Camat dalam meningkatkan kinerja, khususnya Pelayanan Publik.

Drs. Benni Sugriarsa mengatakan, evaluasi kinerja camat Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2017 dilakukan secara simultan, dimulai pada Bulan Juli  sampai dengan 9 November 2017.

Sedangkan dalam sambutan Bupati Cirebon yang disampaikan oleh Wakil Bupati Cirebon menyampaikan, maksud penyelenggaraan evaluasi kinerja kecamatan adalah merupakan salah satu bentuk upaya dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Camat selaku Kepala SKPD yang memiliki tugas melaksanakan sebagian kewenangan yang dilimpahkan Bupati.

Penilaian dimaksudkan bukan untuk mencari kesalahan, namun guna memotivasi Camat beserta perangkat Pemerintahan di wilayahnya agar mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan tujuannya adalah : pertama, untuk mengetahui gambaran nyata perkembangan kinerja kecamatan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pelayanan umum, serta pemberdayaan masyarakat; dua, mengkaji sejauh mana pemahaman camat terhadap peraturan yang berlaku dan implementasi Kebijakan Pemerintah Kabupaten; tiga, mengukur keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi yang diemban organisasi kecamatan; empat, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas camat selaku Kepala SKPD Kecamatan guna mewujudkan profesionalisme aparat pemerintah; lima, melaksanakan kajian dan evaluasi terhadap jalannya Pemerintahan Kecamatan se-Kabupaten Cirebon; dan enam, memotivasi dan mendorong peningkatan kinerja kecamatan sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten.

Wakil Bupati Cirebon Selly Andriyani Ghantina, A.md mengatakan, dengan diadakannya penilaian ini diharapkan dapat memotivasi kepada seluruh camat untuk melayani masyarakat dengan baik, sehingga Visi dan Misi Kabupaten Cirebon dapat tercapai.

Kepada para Camat yang telah memperoleh prestasi sebagai Camat Terbaik Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2017, saya sampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih. Semoga para Camat yang telah meraih prestasi sebagai Camat terbaik dapat tetap mempertahankan prestasi tersebut. Sedangkan bagi Camat lainnya agar lebih memacu kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Pemerintah Setda Kabupaten Cirebon Suhartono, S.Sos, para Camat se Kabupaten Cirebon, dan  Kepala OPD terkait.

Translate »
No announcement available or all announcement expired.