WAKIL BUPATI CIREBON TANAM PERDANA DI DESA JAGAPURA WETAN

4Kamis, 11 Februari 2016 Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi  Al-Gotas bersama petani Desa Jagapura Wetan melakukan penanaman padi perdana, dengan kedatangan Wakil Bupati Cirebon disambut antusias oleh petani, itu berarti suatu tanda bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Cirebon sangat perhatian kepada petani.

Prinsip dari sistem tanam jajar legowo adalah meningkatkan populasi tanaman dengan mengatur jarak tanam sehingga pertanaman akan memiliki barisan tanaman yang diselingi oleh barisan kosong dimana jarak tanam pada barisan pinggir setengah kali jarak tanam antar barisan. Sistem tanam jajar legowo merupakan salah satu rekomendasi yang terdapat dalam paket anjuran Pengelolaan Tanaman Terpadu (PTT).

Wakil Bupati  menyampaikan tanam perdana ini di lakukan supaya petani bisa bertani serempak dan kompak menanam dengan mengikuti arahan dari pemerintah kecamatan maupun petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon.

Bibit yang akan ditanam adalah bibit paktiwi dan dengan teknologi sistem jajar legowo dua. Dengan menggunakan bibit paktiwi tujuan para petani juga berharap mempunyai keunggulan hasil produksi tinggi dan lebih tahan hama wereng coklat.

Sedangkan Kuwu Desa Jagapura Wetan mengatakan Kami sangat mengharapkan bimbingan, masukan, arahan baik dari petugas pertanian maupun Pemerintah Daerah untuk keberhasilan para petani agar menuai hasil yang berlimpah ditahun ini.(edys Diskominfo)(11/02/2016)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.