3 Kuwu Dilantik Terpisah

IMG_0079Dalam rangka pengisian kekosongan yang ada di 3 desa tersebut,  maka pada Rabu pagi (22/01/2014), Penjabat Bupati Cirebon Drs. H. Daud Achmad melantik 3 kuwu, satu  di Desa Pegagan Kidul Kecamatan Kapetakan dua di Kecamatan Ciwaringin dari desa Gintung Ranjeng dan desa Ciwaringin.

Pelantikan kuwu dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal sehingga masyarakat merasakan terlayani serta terlindungi dengan adanya kepala desa tersebut. Dari nama  kuwu yang dilantk adalah yakni Juju Juariah dilantik sebagai Kuwu Pegagan Kidul Kecamatan Kapetakan, Abidi dilantik sebagai Kuwu Gintung Ranjeng Kecamatan Ciwaringin dan Nurhayati Endang Ekawati, S.Pd dilantik sebagai Kuwu Ciwaringin Kecamatan Ciwaringin

Penjabat Bupati Cirebon  menyampaikan bahwa sifat dan karakter Pemerintah  Desa yang beraneka ragam, sangat berpotensi untuk melahirkan persoalan yang spesifik dan Pemerintah Desa merupakan ujung tombak terdepan dalam mengemban tugas yakni misi pelayanan kepada rakyat.

Selanjutnya, dalam konteks penyelenggara Pemerintahan Desa yang didalamnya berisikan  Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) perlu diupayakan dengan sungguh-sungguh, sehingga terpelihara semangat kemitraan yang kuat antara BPD dan Pemerintah Desa untuk melangkah bersama-sama dalam memperjuangkan kebutuhan dan keinginan rakyat.

H. Daud  mengatakan kepada kuwu terlantik  dalam mengemban tugas, memikul tanggung jawab sebagai pemimpin desa  harus mampu menjalankan pembinaan yang persuasif dan edukatif, agar rakyat rela dan ikhlas memberikan partisipasi aktif dalam kemajuan desanya.

Atas nama pribadi, keluarga dan  pemerintah, H. Daud  mengucapkan selamat kepada kuwu yang telah dilantik atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada kepala desa, manfaatkan kehormatan tersebut sebagai jalan ibadah dan semoga menjadi pemimpin yang adil, amanah dan bijaksana.

(Bens/Edys,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.