Bantuan Sosial dan Sarpras Kebencanaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kabupaten Cirebon Tahun Anggaran 2016

1Rabu, 24 Februari 2016 Bupati Cirebon    Drs. H. Sunjaya Purwadisastra MM.M.Si menyerahkan Bantuan Sosial dan Sarpras Kebencanaan dari Kementerian Sosial Rebuplik Indonesia kepada Tagana Dinas Sosial Kabupaten Cirebon yang bertempat di Aula Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial H. Maryono SH, Camat Mundu, Camat Depok, Camat palimanan, Camat Susukan, Camat Klangenan, Camat Gunungjati, Camat Talun, Camat Gegesik, Camat Jamblang, dan Camat Sumber, Lurah dan Kuwu Kecamatan Mundu, Para Tagana dan Relawan Penanggulangan Bencana serta hadirin undangan lainnya.

Bupati Cirebon menyampaikan berdasarkan data kejadian bencana dan frekuensi kejadian tahun 2016 Wilayah Kabupaten Cirebon pada Bulan Januari sampai dengan Februari ini telah menimpa 10 Kecamatan dan 14 Desa dengan jumlah korban yang mengalami kerugian 68 KK dan 293 Jiwa. Adapun jenis bencana yang telah terjadi di Kabupaten Cirebon meliputi banjir, tanah longsor, petir, kebakaran dan puting beliung di Kecamatan Mundu, Depok, Palimanan, Susukan, Klangenan, Gunungjati, Talun, Gegesik, Jablang dan Kecamatn Sumber kesemua bencana tersebut dikategorikan sebagai bencana skala lokal namun dengan adanya kesiapsiagaan masyarakat dibantu unsur tagana serta relawan bencana yang sudah terlatih di tiap-tiap kecamatan maka dapat ditangani dan ditanggulangi dengan resiko dampak bencana sekecil mungkin.

Pada kesempatan acara tersebut Bupati Cirebon juga berpesan kepada aparat Pemerintah dan jajarannya dan dibantu tagana dengan relawan penanggulangan bencana harus menjadi yang terdepan dalam menginformasikan dan menangani kebencanaan dengan kemampuan yang Saudara miliki, tanggap dan sigap dalam situasi terjadi bencana.

Bantuan yang diberikan berupa Penyerahan sembako kepada korban bencana alam, penyerahan bantuan sarana dan prasarana kebencanaan dari Kementerian Sosial republik Indonesia berupa 1 (satu) unit mobil dumlap (dapur umum lapangan)dan 1 (satu) unit sepeda motor TRC (tim reaksi cepat) sebagai wujud siap siaga tanggap dan sigap Pemerintah Republik Indonesia dalam penaggulangan bencana yang ada di Kabupaten Cirebon.(edysnbens Diskominfo)(24/02/2016)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.