Bupati Cirebon Buka Rakor Lintas Sektoral

IMG_2825Dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri Polres Cirebon menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2015. Hal tersebut dilakukan untuk pengamanan Lebaran Idul Fitri 1436 H di wilayah hukum Polres Cirebon. Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Muspida Plus, Sekretaris Daerah, kepala OPD, ketua MUI Kabupaten Cirebon, Kajari dan Ketua PN Sumber berlangsung di Aula Mapolres setempat, Senin (29/06/2015).

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si., mengatakan kondisi dan situasi menjelang lebaran idul fitri masih sama seperti tahun lalu yaitu kenaikan bahan pokok makanan baik menjelang dan saat lebaran tiba, tingkat kerawanan kejahatan meningkat, kepadatan lalu lintas bertambah seiring aktivitas mudik yang terus meningkat yang memungkinkan menimbulkan terjadinya kecelakaan. Dengan peningkatan arus lalu lintas sudah dipastikan akan menimbulkan kemacetan, hal ini terjadi karena penggunaan sebagian badan jalan untuk kegiatan lain selain lalu lintas dan aktivitas penyeberang jalan cukup tinggi. Oleh karena itu perlu adanya antisipasi dan persiapan yang baik melalui suatu proses penyusunan yang terencana serta terkoordinasi dari  berbagai pemangku kepentingan sehingga hal-hal tersebut dapat diatasi dengan baik pada saat menjelang maupun sesudah lebaran.

Sementara itu Kapolres Cirebon AKBP. Chiko Ardiwiatto, S.IK mengungkapkan rakor ini digelar dengan tujuan untuk mengecek persiapan dari instansi terkait dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1436 H karena sejauh ini masih ada kekurangan dalam hal kondisi jalan rusak dan kurangnya penerangan jalan di berbagai titik. Untuk itu pihaknya meminta kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak guna kelancaran dan keselamatan baik itu pemudik maupun masyarakat yang hendak melewati jalan tersebut. Kegiatan ditutup dengan pemaparan dari Kabag OPS Polres Cirebon, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Bina Marga Kabupaen Cirebon. (Ben’s & Faiz, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.