BUPATI CIREBON HADIRI EKPOSE KULIAH KERJA NYATA IPDN

dalamBupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si menghadiri kegiatan Ekpose Kuliah Kerja Nyata Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2016 di Kabupaten Cirebon, Selasa (12/04) yang dilaksanakan di Ruang Nyimas Gandasari Setda Sumber.

Kegiatan dihadiri Jajaran IPDN yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Cirebon. Hadir juga Kabag Pemerintahan Suhartono, S.Sos, Kabag Humas Iwan Ridwan Hardiawan, S. Sos, Camat Losari H. Iman Supriyadi, S. Sos beserta para Kuwu di Kecamatan Losari, Camat Pabedilan Drs. Moh. Yusuf Hermawan  beserta para kuwu di Kecamatan Pabedilan, dan Camat Gebang Drs. Asep Nurdin beserta para kuwu di Kecamatan Gebang, serta perwakilan OPD di Lingkungan Kabupaten Cirebon.

Pembantu Rektor Bidang Administrasi IPDN Prof. Dr. Khasan Effendi, M.Pd menyampaikan IPDN akan membawakan simulasi untuk mendorong majunya terhadap pembangunan di wilayah yang kita tempati.

Aparatur yang dikirim di desa-desa itu adalah orang-orang yang terbaik, programnya adalah program S1, otaknya diatas rata-rata dan mudah-mudahan yang terbaik ini bisa memberikan ruang lebih lanjut di lingkungan desa. Program-program strategis lainnya, kami akan memantau perkembangan daerah pantai dari mulai ujung kulon yakni Serang, Lampung, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes dan Tegal.

Yang dterjunkan saat ini adalah Gol III./a yang besok akan dilantik oleh Presiden Republik Indonesia yang mempunyai nalar yang tinggi, tinggal bagaimana mengemasnya.  

Bupati Cirebon merasa bangga, dimana Kabupaten Cirebon dipilih sebagai tempat untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Tahun 2016. Bupati Cirebon menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung selama kurang lebih 29 hari.

Apa yang sudah dikatakan Prof. Dr. Khasan Effendi, M.Pd bahwa wilayah timur Kabupaten Cirebon masih banyak yang tertinggal, hal ini selaku Bupati Cirebon sudah melakukan suatu pelaksanaan pembangunan. Tahapan-tahapan juga kita sudah lakukan dan proses ini sudah berjalan dan pada saat rekan-rekan IPDN kunjungan ke desa-desa, hampir semuanya sudah ada pembangunan-pembangunan di Kabupaten Cirebon, khususnya di wilayah timur.

Bupati Cirebon mencanangkan wilayah timur Kabupaten Cirebon, di 5 kecamatan yaitu dari Mundu, Astanajapura, Pangenan, Gebang dan Losari dijadikan sebagai kawasan industri dan bahkan di Tahun 2016 revisi RTRW, kita naikkan menjadi 10 kecamatan akan dijadikan sebagai kawasan industri di Kabupaten Cirebon.

Dengan adanya infrastruktur jalan tol menuju Cirebon, sekarang sudah mulai banyak yang datang dan melirik Kabupaten Cirebon  dan sekarang Kabupaten Cirebon sebagai destinasi khusunya bagi para investor maupun wisata. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Cirebon memulai untuk kedepan melaksanakan pembangunan-pembangunan yang sudah direncanakan seperti contoh pembangunan Masjid berskala besar yang akan dibangun di Astana Gunungjati yang menggarkan dana sebesar 527 M yang akan menjadikan destinasi wisata religi dan kedepan akan lebih dikenal lagi.

Bupati Cirebon juga mencanangkan Plangon akan dijadikan kebun binatang yang ada di Kabupaten Cirebon.

Kabupaten Cirebon merupakan Kabupaten yang berada di ujung Timur Provinsi Jawa Barat, maka Bupati akan melakukan terobosan-terobosan baru dan Bupati sudah mulai menganggarkan tahapan-tahapan melalui bantuan Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

Dalam kegiatan kuliah kerja nyata, Bupati menghimbau pada para camat dan kuwu, dimana masing-masing kecamatan ada 5 desa yang akan dikunjungi rekan-rekan IPDN tentunya kuwu harus betul-betul mengawasi dan mendampingi dan juga untuk camat agar mengontrol kegiatan ini karena bagaimanapun itu adalah tanggung jawab kita sebagai tuan rumah, jangan sampai ada permasalahan terutama masalah kesehatan.

Bupati Cirebon yakin, kegiatan ini banyak manfaatnya khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Cirebon dan pelaksanaan kegiatan ini pastinya banyak dampak positifnya, terutama dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang berkaitan dengan pedesaan.

Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai apa yang diinginkan dan kedepan Bupati Cirebon memberikan lebih besar lagi kepada IPDN untuk diterjunkan di Kabupaten Cirebon supaya Kabupaten Cirebon lebih maju lagi. (Bens,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.