Bupati Cirebon Hadiri Evaluasi P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar

dalamBupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.MSi menghadiri kegiatan Evaluasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat, Senin tanggal 31 Oktober 2016 yang bertempat di Blok Sereuhbereum Desa Sidawangi Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BPPKB H. Supadi Priyatna, SH.,M.Si, Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Cirebon, Para Luran dan Para Kuwu se Kecamatan Sumber, serta masyarakat desa sidawangi khususnya Blok Sereuhbereum.
Dalam sambutan Bupati Cirebon menyampaikan, Desa Sidawangi adalah salah satu desa dari 424 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Cirebon atau 1 dari 14 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Sumber.
Bupati Cirebon mengatakan program terpadu P2WKSS merupakan program prioritas yang kami sandingkan dengan Kampung KB yang diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurangi kendala yang ada, sehingga setiap tahun kami menetapkan lokasi P2WKSS berdasarkan kepada desa yang prioritas dan merupakan desa model program pemberdayaan perempuan dengan harapan program ini berkelanjutan serta dapat ditiru oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Cirebon.
Program P2WKSS di Desa Sidawangi khususnya di RW binaan telah berjalan sesuai rencana walaupun kami menyadari bahwa masih terdapat adanya kendala dan kekurangan. Hal ini terbukti adanya beberapa perubahan yang signifikan baik fisik maupun perilaku masyarakatnya bila dibandingkan dengan kondisi awal pelaksanaan program. Kondisi ini semakin menyakinkan kepada kami bahwa masyarakat RW binaan di Desa Sidawangi memiliki kemauan untuk berubah dan melalui momentum evaluasi ini membuktikan bahwa Sidawangi tidak kalah dari desa-desa lain di Jawa Barat dan berpeluang untuk mendapatkan predikat terbaik.
Sementara Ketua Tim Evaluasi Provinsi Jawa Barat H. Saeful Maladi menyampaikan dalam evaluasi tersebut indikatornya sangat banyak dan indikatornya berkaitan dengan pembangunan seperti aspek kesehatan, aspek ekonomi, aspek pendidikan dan aspek sosial lainnya. Dan kegiatan program P2WKSS adalah merupakan kegiatan yang terpadu dan sangat kongkrit hasilnya bisa terlihat secara nyata, padahal dalam kurun waktu yang relatif singkat kurang lebih sekitar 8 bulan dalam rangkah merubah sikap dan prilaku kearah yang lebih positif serta yang lebih baik. Jadi suatu hal yang perlu diapresiasi oleh seluruhnya dan program P2WKSS ini dilakukan setiap tahun dengan lokasi yang berpindah-pindah. Dan memang ada daerah binaan dan sasaran binaan mencapai 100 kepala keluarga, itu dari keluarga-keluarga pra sejahtera dan sejahtera satu yang diharapkan keluarga-keluarga pra sejahtera dan sejahtera satu meningkat nantinya menjadi keluarga sejahtera dua, tiga dan seterusnya.(Bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.