Bupati Cirebon Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Sidawangi

8Isra Mi’Raj di Pesantren Desa Sidawangi Kecamatan Sumber pada tanggal 30 April 2017 pada pukul 20.00  dihadiri oleh Bupati dan Muspida Plus Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan peningkatan program Magrib Mengaji.

Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Cirebon dan jajarannya, Muspika Kecamatan Sumber. Lurah dan Kuwu   se-Kecamatan Sumber, jajaran Ponpes Darul Rahman Jakarta serta masyarakat Desa Sidawangi dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut ketua pelaksana H. Alfan mengatakan kegiatan peringatan isra mi’raj ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental masyarakat dalam mencontoh kehidupan nabi kita Muhammad SAW  serta merupakan wujud nyata dari masyarakat dalam rangka menunjang Program Bupati kita yaitu program Wajib Mengaji.  Selain itu kegiatan tersebut juga dalam rangka menyongsong Bulan Suci Ramadhan dengan tujuan untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menteladani kehidupan Nabiyullah Muhamad SAW.

Pada kesempatan tersebut Bupati Cirebon DR. H. Sunjaya Purwadisastra MM.,M.Si mengatakan saya sangat bangga kepada warga masyarakat Desa Sidawangi beserta jajaranya yang telah merespon Program Wajib Magrib Mengaji sehingga dalam beberapa tahun mendatang masyarakat Kabupaten Cirebon tidak ada lagi yang buta huruf dalam huruf Alqur’an. Selain itu diharapkan agar para orang tua dapat memacu anak anaknya untuk belajar mengaji sehingga akan dapat menciptakan masyarakat Kabupaten Cirebon yang Agamis.

Sedangkan KH. Syukron Makmur sebagai penceramah pada saat itu menguraikan tentang Akidah Islamiyah yang sesuai dengan sunah Rasullullah.(Sahidin, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.