BUPATI CIREBON HALAL BIHALAL DENGAN TAGANA KABUPATEN CIREBON

1Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si melakukan Halal bihalal dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Cirebon, Rabu (20/07/2016) yang dilaksanakan di Rumah Makan Pring Sewu Gronggong Kecamatan Beber.

Halal bihalal Tagana ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon H. Maryono, SH, Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon H. Moch. Charkim beserta para kuwu dan perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bupati Cirebon menyampaikan bencana yang ada di Kabupaten Cirebon bisa dikatakan minim, tetapi kesiapsiagaan itu harus. Karena itu Dinas Sosial selaku pembimbing, pengarah dalam bidang mengatasi bencana yang ada di Kabupaten Cirebon, maka Taganalah sebagai tim penggerak yang ada di depan yang bergabung bersama-sama masyarakat untuk sesegera mungkin mengatasi bencana dalam bentuk apapun. Baik itu bencana kebakaran, bencana banjir maupun bencana-bencana lainnya seperti angin puting beliung dan lain-lainnya. Karena kesemuanya itu siap, Insya Allah tidak akan lagi mengalami kesulitan. Oleh karena itu sering diilakukan komunikasi antara Tagana dengan Dinas Sosial dan masyarakat dan apalagi tadi disaksikan para kuwu, karena kuwu adalah tolak ukurnya di lapangan karena setiap kejadian apapun kuwu pasti tahu karena pasti ada di desa masing-masing, sehingga komunikasi interaktifnya harus benar-benar dilaksanakan dan mudah-mudahan Tagana di Kabupaten Cirebon tetap baik, kompak, dan percaya diri dalam mengatasi bencana. (Bens//Edys,Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.