BUPATI CIREBON MEMBUKA KEGIATAN SHOLAWAT DAN MUNAJAT DI SITUS PANCURAN DARIS 2016

DSCF9921Dalam rangka acara   adat tahunan    menghadapi  bulan suci Ramadhan pada hari Rabu tanggal 1 juni 2016  bertempat di Situs Pancuran Daris Desa Balerante Kecamatan Palimanan, telah dilaksanakan sholawatan dan doa bersama dengan tujuan untuk mensyukuri nikmat dari Allah SWT karena masih dipertemukan dengan bulan puasa juga untuk mengikat tali silaturohmi sesama muslim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Cirebon Drs. Sunjaya Purwadisastra, MM, Msi beserta unsur forum pimpinan daerah Kabupaten Cirebon, para Camat se-Kabupaten Cirebon, Kuwu se-Kecamatan Palimanan dan masyarakat sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia acara tahunan Pancuran Daris H. Khodori mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun menjelang bulan Ramadhan dengan maksud mensyukuri nikmat juga mengikat tali persaudaraan sesama muslim, dengan bersholawat dan berdzikir kepada Allah SWT semoga kita semua dapat dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan berikutnya.

Bupati Cirebon pada kesempatan tersebut mengatakan acara adat tahunan yang berupa doa bersama dan solawatan  merupakan kegiatan adat keagamaan dimana kita sebagai manusia yang tidak luput dari dosa untuk meminta pengampunan dari Allah SWT juga mengharapkan magfirohnya sehingga kita semua dalam mengahadpi bulan suci Ramadhan dapat diberi kekuatan lahir dan batin dalam memerangi hawa nafsu. Dikatakan Bupati Cirebon kegiatan semacam ini pula merupakan sesuatu media untuk mengikat tali silaturohmi antar muslim sehingga kita semua dapat bersatu sehingga dapat membangun Kabupaten Cirebon yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi. .(Sohidin, diskominfo)(01-06-2016)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.