BUPATI CIREBON MONITORING UN SMP DI BEBERAPA SEKOLAH

2Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Drs. H. Asdullah, MM dan Muspika setempat melakukan monitoring Ujian Nasional (UN) ke SMPN 1 Suranenggala, SMPN 1 Panguragan dan SMPN 1 Arjawinangun, Rabu (11/05/2016).

Monitoring ini dilakukan sejak pertama UN berjalan yakni senin (09/05) di SMPN 2 Dukupuntang, SMPN 2 Talun dan SMPN 2 Sumber. dilanjutkan pada hari Selasa (10/05) dilakukan peninjauan SMP Al Musyawirin dan SMPN 1 Weru. Kegiatan monitoring ini masih terus berlangsung hingga UN berakhir.

Bupati Cirebon mengatakan bahwa setelah melakukan monitoring UN ke sekolah-sekolah, terdapat peserta UN yang tidak hadir karena sakit sebanyak 130 anak se-Kabupaten Cirebon dan sekarang  sekolah yang saya kunjungi tidak ada yang sakit. Dalam hal kesiapan soal ujian yang cukup bagus, cukup rapih dan terjamin yang artinya tidak ada kebocoran soal dan anak-anak juga kelihatan siap menghadapi UN, itu terlihat dari sikap anak-anak yang terlihat tenang dan mereka sudah sering melakukan Tryout, belajar, berlatih sehingga timbul percaya diri  dalam mengikuti UN.

Bupati Cirebon berharap, Mudah-mudahan seluruh  siswa-siswi bisa lulus semua sesuai dengan harapan orang tua dan begitu juga kita sebagai masyarakat Kabupaten Cirebon tentunya berharap anak-anaknya lulus semua dengan nilai yang baik.

Jumlah siswa yang ikut UN Tahun 2016 di Kabupaten Cirebon seluruhnya berjumlah 25.000. Bupati Cirebon berpesan khususnya kepada orang tua murid untuk tetap mengawasi para siswa-siswinya, anak-anak pelajar kita sepenuhnya bukan diserahkan kepada sekolah tetapi pihak orang tua juga tetap harus bertanggung jawab.

”Di sekolah memang tanggung jawab guru, kepala sekolah, pembimbing atau pengawas dari sekolah, tetapi semuanya harus sinergi, kenapa pengawasan di sekolahnya bagus tetapi dirumahnya tidak diawasi, maka hasilnya kurang seperti yang kita harapkan dan begitu juga sebaliknya. Mudah-mudahan kesemuanya itu, sinergitas antara pihak sekolah dan para orang tua seiring sejalan, sehingga hasilnya pun sesuai dengan harapan kita seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon agar kedepan lebih mencerdaskan bagi kehidupan bangsa melalui anak-anak kita, lebih baik, lebih bermakna dan lebih bermanfaat bagi kepentingan rakyat Kabupaten Cirebon” pungkasnya. (Bens,Diskpominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.