BUPATI CIREBON RESMIKAN GEDUNG PAVILIUN RS. MITRA PLUMBON

DSCF9519Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat serta memenuhi kebutuhan sarana kesehatan maka pada tanggal 30 mei 2016 bertempat di RS. Mitra Plumbon telah dilaksanakan peresmian gedung rawat jalan dan rawat Inap RS. Mitra Plumbon. Pembangunan gedung tersebut sebagai wujud nyata kepedulian asset swasta dalam rangka ikut serta membangun khususnya dibidang kesehatan sehingga masyarakat dapat terlayani akan kebutuhan kesehatannya.

Hadir pada kesempatan tersebut unsur forum pimpinan daerah Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas terkait, unsur tenaga kesehatan, perhimpunan rumah sakit se-Kabupaten Cirebon serta tim medis.

Direktur Utama RS. Mitra Plumbon Dr. Heri Septiono pada laporannya mengatakan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RS. Mitra Plumbon menambah bangunan berupa  ruang rawat jalan dan beberapa ruang rawat inap dan 1 Poliklinik gangguan jiwa, ini merupakan salah satu kepedulian pihak rumah sakit swasta dalam peningkatan pelayanan dibidang kesehatan.

Kepala  Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon H. Moh, Sofyan SH MH, pada kesempatan tersebut mengatakan pelayanan kesehatan di Kabupaten Cirebon untuk masyarakat luas telah ditunjang oleh 8 Rumah Sakit swata dan 2 Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemerintah Kabupaten Cirebon serta ditunjang dengan pelayanan di puskesmas dan Puskesmas Pembantu yang tersebar di 40 Kecamatan , hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani.

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra MM MSi,  mengatakan dengan selesainya pembangunan gedung poliklinik dan paviliun ruang rawat inap RS. Mitra Plumbon maka jumlah kamar yang tersedia untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat bertambah.Lebih lanjut Bupati Cirebon mengatakan  masyarakat kabupaten Cirebon 50 % adalah pemegang kartu BPJS, untuk itu diharapkan kepada para pengelola rumah sakit tidak membedakan pelayanan baik kepada peserta BPJS maupun yang umum sehingga masyarakat di Kabupaten Cirebon kesehatannya akan meningkat.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan lokasi pembangunan gedung baru yang berada di sebelah timur induk gedung RS Mitra Plumbon.(Sohidin/Jamal, Diskominfo) (30-05-2016).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.