Bupati Cireboon Hadiri Syukuran Akreditasi RSUD Waled Versi 2012 Dengan Lulus Paripurna

4Bupati Cireboon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM.,M.Si, menghadiri acara syukuran akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled Versi 2012 dengan Lulus Paripurna,  Rabu (25/01/2017) yang dilaksanakan di Aula RSUD Waled Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.

Dalam acara syukuran tersebut Direktur RSUD Waled, dr H. Boyke Sisprihattono, SpM menyerahkan secara simbolis sertifikat Lulus Paripurna akreditasi RS Versi KARS 2012 kepada Bupati Cirebon. Selain itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan-penghargaan lainnya kepada para dokter RSUD Waled terkait keberhasilan Akreditasi KARS Vesri 2012 oleh Bupati Cirebon.

Direktur RSUD Waled, dr H. Boyke Sisprihattono, SpM. menyampaikan bahwa RSUD Waled telah meraih akreditasi versi 2012 dengan Lulus Paripurna. Ini merupakan hasil kerja keras dan semangat kita.

Prestasi ini adalah suatu kebanggaan bagi Rumah Sakit Waled khususnya dan Kabupaten Cirebon umumnya. Pada tahun 2017 ini dapat diraih akreditasi versi 2012 dengan lulus paripurna. Hasil ini tidak diraih dengan begitu saja tapi merupakan perjuangan semua pegawai RS Waled dan juga kerja sama serta koordinasi dengan semua pihak  yang bekerja sepenuh hati, sehingga tercapai akreditasi versi 2012 dengan lulus paripurna.

dr H. Boyke mengatakan Akreditasi Paripurna untuk menunjukkan pengakuan bahwa kita bisa memberikan pelayanan yang baik  dan saya berharap euporia keberhasilan kita sudah harus kita kurangi dan hadapi tantangan berikutnya yaitu membuktikan bahwa kita lulus dengan paripurna.

Satu pesan yang saya dapatkan waktu mendapatkan sertifikat akreditasi dari pimpinan Komite akreditasi di Jakarta yaitu pertahankan apa yang kita dapat, sehingga pada kesempatan resertifikasi atau penilaian ulang setiap tahun kita bisa mempertahankan dan saya yakin kita bisa.

Sedangkan dalam sambutan Bupati Cirebon, H. Sunjaya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta menyampaikan ucapan selamat kepada Direktur RSUD Waled Kabupaten Cirebon beserta jajarannya yang telah bekerja keras untuk mencapai lulus akreditasi paripurna, ini menunjukkan bagaimana komitmen dari seluruh jajaran RSUD Waled untuk mengembangkan dan memajukan RSUD Waled.

Bupati Cirebon mengatakan setelah  RSUD Waled ini lulus paripurna diharapkan  masyarakat kita di Kabupaten Cirebon harus ikut menikmati pencapaian ini yaitu dengan pelayanan yang terbaik dari rumah sakit terbaik di Kabupaten Cirebon.

Sektor kesehatan merupakan salah satu yang terpenting dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cirebon. Oleh karena itu saya memprioritaskan sektor kesehatan dalam upaya pembangunan di Kabupaten Cirebon termasuk pengembangan RSUD Waled Kabupaten Cirebon.

Saya terus mendukung dan saya kembangkan sesuai dengan visi “ menjadi Pusat Pelayanan, Pendidikan dan Penelitian Kesehatan di wilayah timur Jawa Barat Tahun 2019” . Untuk mencapai visi tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon berupaya melengkapi berbagai sarana dan fasilitas pelayanan, termasuk pengembangan Sumber Daya Manusianya.

Dan yang paling penting untuk diperhatikan adalah bagaimana mutu pelayanan di RSUD Waled ini harus ditingkatkan, mulai dari pasien masuk di lingkungan rumah sakit sampai pasien pulang dalam keadaan aman dan nyaman, sehingga image negatif yang selama ini melekat di masyarakat tentang pelayanan di Rumah Sakit Pemerintah yang kurang bermutu, secara lambat laun imagenya berubah menjadi rumah sakit yang pelayanannya bermutu dan nyaman, karena itu adalah bagian terpenting dari akreditasi.(Bens, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.