Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Tinjau UN Hari Pertama

textBupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si dan Wakil Bupati Cirebon H. Tasiya Soemadi melakukan Peninjauan UN Tingkat SMA sederajat dan Paket C yang digelar secara serentak, Senin (13/04/2015).

Beberapa sekolah yang dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati Cirebon yakni SMAN 1 Sumber dan SMKN Kedawung. Selanjutnya  Bupati melakukan kunjungannya ke SMKN 1 Mundu, SMAN 1 Losari, MAN Kalimukti Pabedilan dan SMKN 1 Lemahabang, sedangkan Wakil Bupati Cirebon memantau UN di tempat yang berbeda yakni di SMAN Suranenggala.

Tampak hadir dalam monitoring tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Drs. H. Asdullah Anwar, MM., Kasat Pol PP Drs. H. Harry Safari M MM, Staf Ahli Bupati  Bidang Sosial dan Politik Drs. H. Hartono, MM dan jajaran pejabat lainnya mengiringi pemantauan hari pertama UN.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Drs. H. Asdullah Anwar. MM, berharap ujian nasional yang sekarang tidak terjadi  hal-hal  yang tidak diharapkan dan kalaupun ada kendala bisa secepatnya diselesaikan. Di Kabupaten Cirebon Ujian Nasional berjalan cukup kondusif

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM, M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan pelaksanaan UN Tahun Ajaran 2015 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena untuk UN tahun 2015 dalam penilaiannya hanya 60 % sedangkan yang 40 % para siswa didapat dari penilaian sehari hari pada semester 1, 2, dan 3. Dengan demikian para siswa sudah mempunyai tabungan nilai sebesar 40 % dari nilai yang harus dicapainya, diharapkan siswa dalam mengikuti UN tahun ini dapat mencapai nilai kumulatif yang maksimal sehingga dapat meningkatkan IPM di Kabupaten Cirebon, bahkan harus dapat mencapai nilai maksimal. (Edys/sahidin/Bens/Faiz, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.