Diskominfo Gelar Media Sekolah Awards 2018

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon menggelar Media Sekolah Awards 2018 yang diikuti oleh SMA/SMK dan MA se Kabupaten Cirebon, Rabu (15/08)  bertempat di Gedung PCNU Jalan Dewi Sartika Sumber.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Proklamasi Kemerdekaan RI pada Bidang Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) Diskominfo  dengan Pusat Analisis Data dan Pengembangan Media Komunitas (Jingga Media) Kabupaten Cirebon  dalam Media Sekolah Awards 2018 memperebutkan lima kategori yaitu Lomba Website Sekolah, Film Pelajar, Buletin Sekolah, Mading Sekolah dan lomba Fotografi.

Dalam laporanny Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP)  Diskominfo Kabupaten Cirebon Dra. HJ. Kartikasari menyampaikan, kegiatan penganugerahan dan apresiasi terhadap bakat dan minat para pelajar dalam bidang media, teknologi dan berbagai kreativitas ini dirasa penting untuk kita gelar dan dikembangkan disetiap tahunnya. Harus diakui dan patut berbangga bentuk apresiasi semacam ini jarang dilakukan dan ditemukan di kota/kabupaten lain.

Maksud kegiatan ini dilaksanakan untuk menjadikan Pelajar SMA/SMK dan MA lebih inovatif dan berkreasi dalam segi ketrampilan yang bertujuan agar para pelajar  bisa lebih tahu dalam pembuatan Mading dan Buletin Sekolah yang lebih baik dan berkreatif serta untuk menumbuhkan kreativitas siswa dan Budaya Ilmiah Sekolah.

Sedangkan dalam Sambutan Plh Kadis Kominfo Drs. Yadi Wikarsa, M.Si menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Cirebon senantiasa mengapresiasi setiap bentuk kegiatan yang dapat mendorong generasi penerus bangsa untuk bisa produktif, inovatis dan serta berperan aktif dalam rangka membangun Kabupaten Cirebon menuju masa depan yang cemerlang. Hal itu sangat tampak pada apa yang telah kita saksikan hari ini. Melalui Media Sekolah Award Tahun 2018, ratusan siswa-siswi terbaik bangsa turut dalam kompetisi, yang tanpa keraguan lagi, hal tersebut akan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Cirebon dimasa yang akan datang.

Sejak awal 2015 lalu, pihak Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dan dibantu oleh Jingga Media telah turut ambil bagian dalam pengembangan TIK  dan Media Komunitas di Pedesaan. Dari ruang pendidikan dan pelajar, Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama Jingga Media juga telah banyak melakukan sosialisasi dan kampanye penggunaan internet sehat dan aman, karena disamping memberikan dorongan untuk kemajuan,

Dengan penuh semangat dan keseriusan, Pemkab Cirebon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menjalin komunikasi dengan para relawan dan penggiat TIK agar acara berjalan dengan lancar dan sukses. Dan hari ini, kita patut berbangga, karena satu-satunya kegiatan penganugerahan dan apresiasi bagi bakat dan minat pelajar ini mampu berjalan dengan baik dan semoga memberikan kemanfaatan bagi kita semua.

Dalam acara Media Sekolah Awards yang juga dilakukan sosialisasi yang disampaikan oleh Ketua Jingga Media Achmad Rofahan  memberikan materi Mengenal Hoax dan Cara Penyebarannya. Sedangkan  narasumber  Mubarok memberikan materi tentang membangun konten positif.

Acara Media Sekolah Awards berlangsung sangat ramai dan lancar.  Antusias para  pelajar sangat tinggi hingga siang pelajar masih memamdati tempat kegiatan untuk menunggu pengumuman pemenang lomba.

Berikut nama-nama  pemenang lomba :

  1. Lomba Website, juara I diraih oleh SMAN 4 Cirebon, juara II diraih oleh SMAN 1 Beber, dan juara III diraih oleh SMAN 1 Waled.
  2. Lomba Fotografi, juara I diraih oleh SMAN 1 Lemahabang, juara II diraih oleh SMK Manbaul Ulum, dan juara III diraih oleh SMKN 1 Kedawung.
  3. Lomba Film Pelajar, juara I diraih oleh SMAN 1 Lemahabang, juara II diraih oleh SMKN 1 Kedawung, dan juara III diraih oleh SMKN Beber.
  4. Lomba Mading, juara I SMAN 1 Lemahabang, juara II diraih oleh SMAN I Babakan dan juara III diraih oleh SMA Yadika.
  5. Lomba Buletin/Majalah, juara I diraih oleh SMAN 1 Jamblang dan juara II diraih oleh SMAN I Waled.

Bagi pelajar yang berhasil memenangkan lomba diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk juara I, II, dan III, sedangkan untuk peserta sosialisasi mendapatkan sertifikat Media Sekolah Awards 2018. .(Bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.