Dzikir Bersama Untuk Kabupaten Cirebon

 dalamJajaran Pejabat Pemerintahan Kabupaten Cirebon dan masyarakat serta para ulama melakukan dzikir bersama di Masjid Agung Sumber dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang ke-532, Senin (21/04/2014). Hadir dalam acara tersebut Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cirebon dan Ketua MUI, para ulama serta  masyarakat.

Sebelum melakukan dzikir bersama Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim piyatu  yang diberikan langsung oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Dudung Mulyana, M.Si.

Dalam sambutannya H. Dudung mengajak kepada semua untuk bertafakur, merenung dan kontemplasi, melihat kebelakang yang telah lakukan bersama dan melihat kedepan memohon ridho Allah SWT dalam membangun komitmen bersama demi kebaikan semua.

Selanjutnya dalam berdzikir dan berdo’a ini agar memaknai sebagai pernyataan batin, memohon kepada yang Maha Kuasa agar kita benar-benar diberikan tuntunan, pencerahan batin dan langkah yang tepat kedepan dalam menjalani hidup dan kehidupan bagi yang mengemban amanah untuk memajukan masa depan bangsa dan negara tercinta.

Ada tiga  permohonan dalam berdo’a ini yakni memohon kepada Allah SWT agar Kabupaten Cirebon dimasa mendatang diberikan keselamatan untuk masyarakatnya dan terhindar dari berbagai bencana. Memohon kepada Allah SWT semoga masyarakat Kabupaten Cirebon dapat hidup rukun, disatukan, dieratkan kasih sayang, silaturahim dan persaudaraan. Memohon kepada Allah SWT agar semua yang sedang mengemban amanah harus bekerja keras dan untuk para pemimpin, para tokoh  di seluruh Kabupaten Cirebon harus lebih mencurahkan pikiran, waktu dan tenaganya untuk mengatasi permasalahan yang dihadipi rakyat kita.

Acara dilanjutkan dengan tawasulan dan  tausiah yang disampaikan oleh Ketua Dewan Syuro PBNU Pusat (K.H Mustofa Aqiel Siroj). (Bens/Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.