Ekonomi Hijau Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pemerintah Kabupaten Cirebon melaksanakan apel pagi dengan suasana yang berbeda di halaman depan kantor Bupati Cirebon, Senin, 11/06/12. Apel ini merupakan peringatan hari lingkungan hidup sedunia, yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. Hadir mengikuti apel tersebut para Kepala Dinas, Camat se- Kabupaten Cirebon dan unsur Muspida.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2012 ini adalah saat untuk menumbuhkan ekonomi hijau dengan mengubah perilaku selamatkan lingkungan dari energi fosil ke energi alternatif yang ramah lingkungan dan meningkatkan karbon udara. Ekonomi hijau terbukti bukan melemahkan pertumbuhan ekonomi sebuah bangsa, namun justru membuka demikian banyak lapangan kerja baru yang memperkuat sektor rendah karbon seperti pembuatan sel matahari dan pengelolaan sampah menjadi uang”, demikian ucap Wabup Cirebon Drs. H. Ason Sukasa, Sm.Hk.dalam amanatnya.

Apel dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia diakhiri dengan penyerahan simbolis tong sampah dan gerobak sampah sebagai simbol untuk lebih meningkatkan kebersihan, keindahan dan kelestarian lingkungan hidup.

(Edys/Ruly, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.