Gelar Apresiasi Wayang Jawa Bali Ditutup Bupati Cirebon

Gelar Apresiasi Wayang Jawa Bali resmi ditutup Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs.,MM.,M.Si, Minggu malam (05/11/2017) yang dilaksanakan di halaman parkir Ramayana Robinson Plered.

Acara Penutupan ini dihadiri oleh Bupati Tegal yang merupakan Dalang Kondang Entus Susmono, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon, Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon Drs. H. Hartono, MM beserta jajarannya, para Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Cirebon, para seniman dan undangan lainnya.

Bupati Cirebon menyampaikan, pagelaran apresiasi wayang Jawa Bali merupakan rangkaian acara sumpah pemuda yang bertujuan untuk menghibur warga Kabupaten Cirebon dan juga hal yang terpenting adalah untuk lebih mencintai seni budaya Indonesia yang senantiasa kita lestarikan dan kita cintai ditengah maraknya pengaruh berbagai budaya asing.

Bupati Cirebon menyambut baik dan merasa senang dapat berkumpul dan menonton bareng dengan penggemar wayang kulit dari berbagai gagrak, yakni Gagrak Parwa Bali, Gagrak Jawa Timuran, Gagrak Surakarta, Gagrak Yogyakarta, Gagrak Banyumasan, Gagrak Tegalan dan Gagrak Cirebonan.

Bupati Cirebon juga menyampaikan selamat dan sukses kepada para peserta dan penonton yang hadir. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan Cirebon Square yang telah bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan Gelar Apresiasi Wayang Jawa Bali. Semoga upaya kita dalam mempertahankan dan mengembangkan kesenian wayang akan membuahkan hasil yang menggembirakan bagi kita semua.

Pertunjukkan wayang ini berlangsung sangat meriah. Ratusan masyarakat antusias untuk menyaksikan Gelar Apresiasi Wayang Jawa Bali yang ditutup dengan penampilan Gagrak Tegalan dari Sanggar Satria Laras dengan Dalang Ki Entus Susmono dari Tegal Jawa Tengah yang menarik perhatian para penonton.(Bens, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.