Hardiknas 2019 : Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan

Penjabat Bupati Cirebon Dr.Ir.H. Dicky Saromi, M.sc memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2019 di Lapangan Ranggajati Sumber, Kamis (02/05/19). Diikuti oleh unsur TNI/Polri jajaran Dinas Pendidikan, para guru, pelajar, Pol-PP dengan mengusung tema Mengutkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si, para Kepala OPD/Camat se-Kabupaten Cirebon dan para Kepala Sekolah serta undangan lainnya.

Dr.Ir.H. Dicky Saromi, M.sc dalam hal ini membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhajir Effendi. menyampaikan tema Hardiknas tahun 2019 ini adalah Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

Tema ini, lanjutnya, mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan, guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

“Melalui momentum Hardiknas, agar mengkonsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan SDM yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang kometitif.” Ujarnya Dicky.

Pada akhir sambutan Dicky menyampaikan pesan kepada seluruh yang hadir terutama kepada seluruh insan pendidikan yang telah mencurahkan jiwa dan raganya untuk kemajuan dan perkembangan kualitas dunia pendidikan di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Cirebon pada khususnya.

“Atas nama Pemerintah, ijinkan saya¬† menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada para pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang. Para pegiat paud, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia, agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat, dan memberikan manfaat bagi sekitarnya. (Bens, Diskominfo).

Translate »