Hasil Pantauan Pelaksanaan Pilihan Legislatif Tahun 2014

dalamPembangunan dibidang politik bagi masyarakat Kabupaten Cirebon merupakan awal dari arah dan tujuan pembangunan Fisik dimana para calon legislatif diharapkan akan menjadi anggota legislatif, serta dapat menjabarkan  aspirasi masyarak. Pelaksanaan pileg (pemilihan anggota legislatif) tanggal 09 April 2014 telah berjalan sebagaimana yang diharapkan. Tujuan dari pemantauan tersebut adalah untuk mengetahui secara dini akan pelaksanaan Pileg  di Kabupaten Cirebon aman, lancar dan tanpa ekses serta memperkecil Golput. Diharapkan pemilu sekarang mencapai suara diatas 80%.

Dari hasil liputan di berbagai TPS pelaksanaan pemilihan legislatif berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan, adapun pemantauan tersebut diikuti oleh Panwas Prov. Jabar, Ketua Panwas Kab.Cirebon, Ketua KPU Kab.Cirebon, Kesbang Linmas serta sejumlah pers.

Ketua Tim Panwas Prov. Jabar R. Ari Guntala mengatakan Pelaksanaan Pileg diharapkan akan mencapai angka suara diatas 80% dan memperkecil Golput, ini tentunya memerlukan kinerja yang cukup signifikan, Dari hasil pantaun beberapa titik di Kabupaten Cirebon ini berjalan sebagaimana mestinya dan berjalan dengan tertib aman serta terkendali, dan merupakan keberhasilan dari segenap jajaran Pemda yang terlibat langsung dalam kegiatan Pileg.

Sedangkan Ketua Panwas Kabupaten Cirebon Nunu Sobari SH, MH pada kesempatan tersebut mengatakan kondisi politik di Kabupaten Cirebon terkendali karena  kesigapan dari petugas penegak hukum serta ditunjang dengan beberapa dinas yang terkait dengan mengadakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang politik bernegara serta tata cara pencoblosan. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelaksanaan peninjauan di berbagai titik tertentu. (Bens/yons Diskominfo)

 

Translate »
No announcement available or all announcement expired.