Imron Rosadi : Tingkatkan Pelayanan Perijinan

Plt Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi pagi tadi memimpin apel pagi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan di halaman DPMPTSP, Rabu (03/07/19).

Dalam sambutannya Plt. Bupati Cirebon menyampaikan, bahwa kita semua sebagai Aparatur Sipil Negara harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dan mengacu pada Standar Operasional Prosedur masing-masing pelayanan. Hal tersebut bertujuan semata-mata pelayanan prima yanag harus diberikan oleh DPMPTSP.

“Kita diamanatkan untuk melayani masyarakat dengan baik dan terukur agar bisa menjalankan tugas kita bisa melayani masyarakat kita dengan baik, sehingga berdampak pada kemajuan kita semua, dinas ini adalah awal untuk bisa menatap kedepan Kabupaten Cirebon ini bisa maju atau tidak. Makanya dinas ini adalah dinas yang paling penting karena akan bisa mengukur.” Ujarnya.

Imron juga menuturkan dengan pelayanan yang ramah dan prima diharapkan Kabupaten Cirebon bisa menarik investor-investor yang dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Dalam proses pelayanan diharapkan bisa memberikan penjelasan yang jelas tentang proses dan syarakat apa saja yang harus dipersiapkan oleh pemohon.

“Kalau kita ramah orang lain juga akan senang, kita akan dilirik oleh investor dan penggerak ekonomi sehingga masuk ke Kabupaten Cirebon. Jadi Pejabat itu harus mempunyai indra keenam dalam menatap sesuatu kegiatan atau program. Jadi harus luwes. Tidak pukul rata karena siapa yang dilayani masyarakat kita masyarakat yang pendidikannya juga tidak sama maka perlu penyampaian suatu informasi, penyampaian pelayanan terhadap masyarakat harus lihat siapa yang dilayani di depan kita.” Tuturnya.

Sebagai pimpinan, Lanjut Imron, harus memiliki empat faktor penting yang harus dimiliki dalam menjalankan roda pemerintahan yaitu integritas, profesionalitas, inovasi dan keteladanan. Keempat faktor tersebut hatrus bisa diwujudkan bukan hanya disebutkan, untuk mewujudkannya tentunya harus dibarengi dengan kemampuan akademi dan akhlak setiap pimpinan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Itu bukan hanya konsep saya tetapi konsep yang kita sepakati dan jalankan bersama, baik itu dari sekda sampai ke karyawannya. Sebagai pimpinan harus mempunyai empat faktor yang dimiliki kalau suatu daerah atau instansi ingin maju. Pertama harus mempunyai integritas, sebagai pegawai negeri mempunyai tujuan, mempunyai maksud didalam suatu negara ini. Baik pemahaman agama ataupun pemahaman lain kita mempunyai integritas. Jadi integritas paling utama dari pejabat sampai karyawan. Yang kedua, profesional. Jadi para pejabat harus tahu profesional dalam menjalankan kegiatannya. Yang ketiga, inovasi. Pejabat itu harus berinovasi dan berilmu karena inovasi tidak bisa dilakukan sembarang orang kalau tidak berilmu. Inovasi bisa mengetahui mana aturan dan mana melayani masyarakat, bagaimana caranya bisa melayani masyarakat dengan baik tetapi kita tidak menyalahi aturan, itu berinovasi.¬† Yang keempat, keteladanan, Rakyat indonesia, khususnya Kabupaten Cirebon tidak ada perubahan kalau para pejabatnya tidak menjadi keteladanan. Keteladanan disana antara ucapan, tingkah laku, pola pikir itu diterapkan antara omongan dan tingkah lakunya. Nah ini saya ingin Kabupaten Cirebon bisa baik karena keteladanan oleh para elitnya kepada pegawai negeri kepada masyarakatnya.” Pungkasnya.(Bens, Diskominfo).

Translate »