Kabupaten Cirebon : Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag menghadiri acara Haul Desa Megu Gede Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, Minggu (13/11/2022).

Selain dimeriahkan dengan arak-arakan budaya, dalam kegiatan tahunan ini juga diselenggarakan sejumlah kegiatan pendukung lainnya.

Menurut Imron, pihaknya mengapresiasi kegiatan haul ini. Ia juga berharap, bahwa kegiatan haul ini bisa diselenggarakan dengan baik setiap tahunnya.

"Mudah-mudahan tiap tahun bisa dilaksanakan," ujar Imron.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada LANAL, yang ikut memeriahkan kegiatan haul ini, dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat.

Bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam bentuk pengobatan gratis dan juga khitanan massal, yang diikuti oleh puluhan anak-anak sekitar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Lanal, atas kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan dalam kegiatan ini," kata Imron.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin menuturkan, bakti sosial yang diselenggarakan oleh Lanal ini, merupakan salah satu program pemerintah.

Dalam program tersebut, diarahkan untuk menggelar kegiatan bakti sosial, yang digabungkan dengan kegiatan tradisi setempat.

"Pada kesempatan ini, bakti sosial kita digabungkan dalam acara haul," kata Ainul.

Ainul juga menuturkan, bahwa dalam bakti sosial ini, pihaknya menyelenggarakan sejumlah kegiatan, seperti pengobatan gratis dan khitanan massal.

Ada sebanyak 97 anak yang diikutkan dalam khitanan massal ini. Ainul berharap, kegiatan bakti sosial ini bisa kembali dilaksanakan dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Terutama membantu masyarakat untuk bangkit pasca pandemi," katanya.