KABUPATEN CIREBON -- Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si melakukan safari pembangunan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon, Kamis (7/12/2023). Hal ini dilakukan, untuk memastikan pembangunan sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

Pantauan tim Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon, safari tersebut dilakukan disejumlah lokasi pembangunan, dimulai dari Kecamatan Sumber hingga Kecamatan Ciledug.

 

Lokasi yang ditinjau oleh Wakil Bupati Cirebon, diantaranya, penataan pedestrian Taman Hutan Kota Sumber, pembangunan Gapura Kawasan Wisata Kuliner Talun, peningkatan jalan Jatiseeng-Pabuaran, peningkatan jalan Sindanglaut-Pabuaran, dan pembangunan sarana TPAS Kubangdeleg.

 

Kemudian, pembangunan sumur dalam terlindungi Desa Wilulang, revitalisasi SDN 1 Asem, hingga rehabilitasi gedung kantor eks Dinas Koperasi di Kecamatan Kedawung.

 

Wakil bupati yang akrab disapa Ayu ini mengatakan, safari pembangunan merupakan lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag. Pembangunan yang dilakukan oleh pihak ketiga ini harus sesuai dengan kesepakatan.

 

"Pembangunan harus sesuai dengan kesepakatan dan target, karena ini adalah uang rakyat yang dititipkan melalui APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), jadi masyarakat harus bisa merasakan," ujar Ayu.

 

Selain itu, lanjut Ayu, pemerintah daerah juga mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Cirebon untuk bersama-sama menjaga seluruh infrastruktur yang sudah dibangun. 

 

Hal ini supaya memperpanjang usia konstruksi bangunan tersebut. "Pembangunan dilakukan secara berkelanjutan, mari kita sama-sama menjaga," kata Ayu.

 

Sebelumnya, pada Rabu (6/12/2023), Bupati Cirebon melakukan safari pembangunan ke sejumlah wilayah. Dalam safari tersebut bupati bersama rombongan melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi, diantaranya, pembangunan menara Masjid Agung Sumber, gedung KPU Kabupaten Cirebon, TPS3R Tukmudal, kolam pemijahan Cikalahang, hingga SOR Watubelah. (DISKOMINFO)