Jelang Pemilu, Dicky Bersama Forkopimda Cek Gudang Logistik Di 3 Tempat

Jelang Pilpres dan Pileg yang akan digelar tanggal 17 April 2019, Penjabat Bupati Cirebon Dr.Ir.H Dicky Saromi, M.Sc bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon dan didampingi Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefudin Jazuli, M.Si mengecek Gudang Logistik di tiga tempat yakni di GOR Lapangan Futsal Plumbon, Balai Pelatihan Kerja (BLK) di Lurah dan Aula BKPSDM Sumber, Kamis (28/2/19).

“Ini merupakan tindaklanjut dari kita mengenai pinjam pakai yang kita lakukan dalam seminggu kemarin bahwa ada tiga tempat yang kita berikan peminjaman. Yang pertama di GOR Plumbon, Balai Latihan Kerja dan satu yang terakhir di BKPSDM. Nah semua ini kita cek, karena memang efektif harusnya sudah bisa digunakan oleh KPU.” Kata Dicky Saromi saat mengecek kesiapan tempat yang akan digunakan oleh KPU.

Semua pengecekan, lanjut Dicky, adalah untuk memastikan semua gudang-gudang tersebut layak untuk digunakan oleh KPU dalam persiapan menuju pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 17 April mendatang. “Dan kita ingin ada progres yang positif sebelum nanti semuanya kita selesaikan menuju tanggal 17 April 2019.” Imbuhnya.

Rencananya KPU akan mempergunakan ruangan di BKPSDM untuk merakit kotak suara, yang telah selesai dilaksanakan kurang lebih lima ribu kotak suara dari 34 ribu yang akan dirakit. Sedangkan untuk melipat kertas, KPU akan menggunakan GOR Plumbon. Untuk tempat penyimpanan akan difokuskan di Balai Latihan Kerja Desa Lurah.

Sementara Kapolres Cirebon Kabupaten Cirebon AKBP Suhermanto, S.I.K.,M.Si  menyampaikan, pengamanan di seluruh gudang logistik Pemilu di Kabupaten Cirebon dilakukan pengamanan selama 1 X 24 jam. Masing-masing lokasi akan ditempatkan 5 personil polisi untuk melakukan pengamanan. “Kita jaga 24 jam, nanti masing-masing lokasi dijaga 5 personil dari kepolisian.” Ujarnya.

Pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan. “Tentunya pengamanan ini sebagai langkah-langkah antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti pencurian, pengrusakan, sabotase termasuk antisipasi masalah listrik, pemadam kebakaran  juga kita sudah koordinasi. “Nantinya setiap gudang kita tempatkan aparat sebagai pencegah korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran.” Ujarnya.

Suhermanto juga menambahkan, pihaknya akan mengawal dan memantau mulai pendistribusian, perpindahan surat suara, melipat suara. “Untuk Pendistribusian kita kawal ketat dari mulai di gudang, perpindahan surat suara, pelipatan juga dikawal, pendistribusian juga dikawal”. Tegasnya.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefusin Jazuli menuturkan gudang sudah siap semua, tinggal menunggu pengiriman logistik. “Gudang sudah siap semua, tinggal nunggu pengiriman saja. Surat suara itu diperkirakan datang 15 Maret 2019 yang dari Bandung surat suara DPD. Nanti 16 Maret datang dari Kudus surat suara DPR RI dan Presiden. Jadi bertahap, tidak sekaligus.” Tuturnya.(Bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.