Kadis Kominfo Buka Media Sekolah Award 2017

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon Sugeng Darsono, SH.,MM membuka kegiatan Media Sekolah Award 2017, Selasa (26/09) yang bertempat di Gedung NU Sumber.

Media Sekolah Award ini diikuti oleh perwakilan SMA/SMK se Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Jingga Media (Pusat Analisis Data dan Pengembangan Media Komunitas).

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) Diskominfo Kabupaten Cirebon Sujono, SE.,MM menyampaikan maksud kegiatan ini adalah untuk membuka wawasan dan pola pikir peserta didik agar dapat memahami peran dan fungsi pers serta bijak dalam pemanfaatan media sosial dengan tujuan yakni : pertama, untuk memberikan ilmu jurnalistik dan multimedia kepada para peserta agar dapat memahami arti dan dampak jurnalistik dan multimedia terhadap pembentukan pola pikir masyarakat; kedua, memberi pemahaman kepada para peserta tentang pentingnya informasi dan berita untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi di kalangan masyarakat.

Sedangkan dalam sambutan Kadis Kominfo Sugeng Darsono, SH.,MM menyampaikan pembelajaran untuk berkompetisi yang melibatkan para siswa dalam kegiatan yang bersentuhan dengan teknologi informasi sangat diperlukan, kompetisi dalam Bidang Photografi, Majalah Dinding, Website Sekolah, Film Pelajar, Buletin Sekolah serta Bimtek Jurnalistik sangat bermanfaat bagi para pelajar, setidaknya dapat mengeksplor kemampuan serta menanamkan jiwa kompetensi dikalangan pelajar.

Upaya penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dikalangan Pelajar Kabupaten Cirebon tidak akan melahirkan pelajar yang Gagap Teknologi (Gaptek). Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon, kami mengapresiasi sumbangsih komunitas Jingga Media sebagai penyelenggara kegiatan ini, sekaligus ucapan terima kasih atas peran sertanya dalam memanjakan masyarakat Kabupaten Cirebon dalam Penggunaan Teknologi Informasi.

Pada hari ini juga, Kami berkesempatan untuk bertemu dengan pemilik Radio Komunitas yang telah berhasil menyelesaikan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) secara resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Keberadaan Radio Komunitas di Kabupaten Cirebon sangat besar sumbangsihnya terhadap pemerataan Informasi. Dengan materi siaran sesuai dengan komunitasnya, Lembaga ini dapat membimbing, membawa, dan mengajarkan masyarakat pendengarnya kearah peningkatan kesejahteraan. Informasi yang diterima dapat diolah untuk kemudian didiskusikan dan diterapkan di wilayahnya masing-masing. Dengan demikian, kami mengapresiasi keberadaan Radio Komunitas atas usahanya dalam memajukan masyarakat pedesaan.

Dalam kesempatan yang baik ini kami ucapkan selamat kepada Radio Komunitas  Sportif FM, Citra Buana Suara (CBS), dan PKBN Bhakti Insani atas diperolehnya Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP), semoga dapat menginspirasi Radio Komunitas lainnya untuk segera memproses perizinannya secara resmi.

Usai membuka acara, Kadis Kominfo menyerahkan Surat Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) secara resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada tiga Radio Komunitas di Kabupaten Cirebon yakni Sportif FM, Citra Buana Suara (CBS), dan PKBN Bhakti Insani.(Bens, Diskominfo).

 

Translate »
No announcement available or all announcement expired.