KABID SKDI, DISKOMINFO BUKA PERTUNJUKAN RAKYAT TRADISIONAL

DSCF0151Dalam rangka penyebar luasan informasi melalui pertunjukan rakyat tradisional, hari sabtu  tanggal 4 Juni 2016 bertempat di Desa Gintunglor Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon melaksanakan kegitan pertunjukan kesenian rakyat tradisional dengan menampilkan kesenian Tarling Klasik Cirebonan GIN SUCI dari Gintunglor pimpinan Kamaludin dengan membawakan cerita berjudul liku liku kehidupan.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang berbagai program pemerintah melalui kesenian daerah sehingga masyarakat luas dapat menerima pesan tersebut secara jelas.

Hadir pada kesempatan tersebut  jajaran Diskominfo Kabupaten Cirebon, jajaran Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra)  Kabupaten Crebon, unsur pimpinan Kecamatan  Susukan, jajaran Pemerintah Desa Gintunglor dan  masyarakat desa gintunglor dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Diskominfo Drs. Sukiman mengatakan Diskominfo Kabupaten Cirebon dalam rangka membangun Kabupaten Cirebon khususnya dibidang Informasi menggunakan berbagai media diantaranya melalui Internet/website,  media elektronik seperti TV lokal dan Radio Komunitas,  surat kabar, kesenian tradisional yang seperti sekarang ini dengan maksud agar masyarakat dapat menerima pesan pesan pembangunan secara jelas sehingga tidak terjadi salah informasi.

Ketua FK Metra Kabupaten Cirebon H. Sulama pada kesempatan tersebut mengatakan Diskominfo Kabupaten Cirebon bersama sama dengan FK Metra  melaksanakan kegitan ini dengan tujuan memberikan informasi  pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui bahasa seniman, yang artinya bisa dipahami oleh masyarakat penonton tarling tradisional sehingga diharapkan penyampaian pesan tersebut dapat dimengerti. (sohidin,diskominfo)(04-06-2016)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.