Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Dampingi Bupati Terima Tim Recheking Provinsi Jabar

dalamBupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.M.Si didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE  menerima rombongan dari Tim PKK Provinsi Jawa Barat dalam acara Rechecking Program Terpadu P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (25/11/2015).

Acara tersebut dihadiri oleh Rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, sejumlah Kepala OPD, Camat dan Kuwu terkait serta Ibu-ibu penggerak PKK Kecamatan Dukupuntang beserta Desa Balad.

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.MSi mengatakan Desa Balad telah dikunjungi oleh Tim Rechecking Program Terpadu P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 dan telah dievalusi oleh Tim Provinsi Jawa Barat pada tanggal 13 Oktober Tahun 2015 lalu.

Konsep-konsep yang ada termasuk P2WKSS dimana pembangunan suatu daerah dititikberatkan kepada perempuan sebagai pelaku aktif yang berperan serta mengembangkan lingkungannya terbukti diterapkan di Kabupaten Cirebon. Konsep kegiatan ini didalamnya mengintegrasikan serta mensinergikan program kegiatan yang ada di OPD, Pemerintah Daerah juga pihak swasta maupun peran masyarakat sejalan dengan delapan belas program unggulan Kepala Daerah salah satunya persamaan gender dan anak ceria.

Kesetaraan gender disini yaitu memberikan kesempatan dorongan bagi para perempuan untuk meningkatkan dirinya untuk berkiprah dalam berbagai pembangunan tanpa dibedakan dengan kaum laki-laki. Dalam mewujudkan program tersebut Kabupaten Cirebon telah melaksanakan kebijakan program KLA (Kabupaten Layak Anak) sebagai komitmen dalam pemenuhan hak anak yang diterapkan dari kelurahan sampai desa, hal ini juga ditunjukkan untuk mewujudkan Jawa Barat sebagai Provinsi Layak Anak dan Indonesia Layak Anak.

Kegiatan tumbuh kembang, perlindungan serta partisipasi anak antara lain kegiatan Posyandu, forum anak, sarana gratis anak dan kegiatan lainnya. Kondisi ini sangat meyakinkan Desa Balad memiliki tekad untuk menjadi desa layak anak dimana itu semua merupakan faktor pendukung terwujudnya Kabupaten Cirebon Layak Anak dan melalui momentum rechecking ini membuktikan bahwa Desa Balad tidak kalah dari desa-desa lain di Jawa Barat dan berpeluang mendapat predikat terbaik.

Acara tersebut juga diakhiri dengan pemberian santunan anak yatim piatu yang ada di Desa Balad Kecamatan Dukupuntang oleh Bupati Cirebon(Bens/Edys Diskominfo)(25/11/2015)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.