KONSEP PEDULI PALU DAN DONGGALA

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus berlangsung. Kali ini datangnya dari sebuah komunitas yang mengatas namankan Komunitas Seniman Pantura (Konsep) Kabupaten Cirebon. Aksi seniman dan seniwati untuk penggalangan dana tersebut dilaksanakan di alun-alun Palimanan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Minggu (4/11/18).

Aksi ini merupakan sebuah bukti kepedulian para Seniman Pantai Utara (Pantura) terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Sping, bendahara Konsep, mengatakan hasil dari penggalangan dana tersebut akan disalurkan melalui rekening dompet peduli Palu dan Donggala yang disaksikan oleh pihak terkait dan jajaran Muspika Kabupaten Cirebon.

“Penyerahan dana tersebut kita akan serahkan ke bank langsung, disanakan masih tertera rekening khusus untuk korban bencana dan akan disaksikan pihak-pihak tertentu.” Ujarnya.

Karena permasalahan teknis, pelaksanaan aksi tersebut sempat diundur, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para seniman pantura Kabupaten Cirebon untuk memberikan rasa kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Rencana awal kita sudah bekerjasama dengan dinas sosial, namun karena ada suatu kendala yang awalnya akan dilaksanakan di Lapang Pataraksa akhirnya diundur beralih tempat ke Alun-alun Palimanan.” lanjutnya.

Aksi tersebut diawali dengan pelaksanaan senam sehat, kemudian dilanjutkan dengan penggalangan dana kepada peserta senam dan warga yang melintas dijalan Cirebon – Bandung.

Sejumlah artis pantura ikut ambil bagian dalam aksi tersebut, seperti artis cantik pelantun lagu Mujair Mundur, Diana Sastra.(edys/diskominfo/04-11-2018).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.