KONSOLIDASI DALAM RANGKA PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU TAHUN 2017

2Sabtu, 04 Februari 2017 bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Cirebon, Bupati Cirebon     Drs. H. Sunjaya Purwadisastra MM.MSi. membuka secara resmi Konsolidasi Dalam Rangka Peningkatan Profesionalisme Guru Tahun 2017 Acara Konsolidasi tersebut diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Cirebon.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan, Inspektur Kabupaten Cirebon dan Ketua PGRI Kabupaten Cirebon. Sedangkan peserta dari unsur Kepala Sekolah Dasar dan Kepala Sekolah Menengan Pertama baik negeri maupun swasta.

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadi Sastra MM.MS.i  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan proses pembudayaan yakni suatu usaha memberikan nilai-nilai luhur kepada generasi baru dalam masyarakat yang tidak hanya bersifat pemeliharaan tetapi juga dengan maksud memajukan serta memperkembangkan kebudayaan menuju ke arah keluhuran budaya manusia. profesi guru juga sangat lekat dengan peran psikologis, humanis bahkan identik dengan citra kemanusiaan, seorang guru seperti ilmuan yang sedang bereksperimen terhadap nasib anak manusia dan juga suatu bangsa.

Bupati juga menegaskan ada satu hal penting yang menjadi aspek bagi sebuah profesi, yaitu sikap profesional dan kualitas kerja. Profesional berarti ahli, pakar, mumpuni dalam bidang yang digeluti. Menjadi profesional berarti menjadi ahli dalam bidangnya. Sedangkan seorang ahli tentunya berkualitas dalam melaksanakan pekerjaannya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan narasumber dari Kepala BKPSDM dan KADISDIK kepada para kepala sekolah.(edy’sDiskominfo)(04/02/2017)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.