KABUPATEN CIREBON -, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, H. Hendra Nirmala S.Sos M.Si dikukuhkan sebagai Ketua DPK Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Cirebon Periode Tahun 2022-2027, Jumat (9/9/2022) di Pendopo Bupati Cirebon. Terpilihnya Hendra ini pada saat kongres yang telah dilaksanakan di Sutan Raja Hotel Cirebon, Senin (25/7/2022) lalu, memutuskan secara aklamasi menggantikan kepengurusan terdahulu yang dikomandoi Drs. H. Yayat Ruhyat M.Si.

Hendra menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya. "Terima kasih untuk semuanya, atas amanah dan kepercayaannya kepada saya," ujarnya.

Hendra menyebut, DPK IKAPTK menjadi sebuah wadah silaturahmi dan belajar bagi seluruh keluarga IKAPTK. Dirinya juga menegaskan tidak akan menutup diri terhadap siapapun yang ingin berkomunikasi.

"Silakan jika mau bertukar pikiran bisa ke kantor, rumah dinas maupun rumah pribadi saya. Mari kita saling memberi manfaat, khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Cirebon," tambahnya.

Ketua DPK IKAPTK periode tahun 2013-2018, H. Yayat Ruhyat sebut lulusan PTK harus menujukkan kinerja yang baik dan tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Alumni PTK ini harus bekerja baik dan tentu loyal terhadap pimpinan, siapa pun kepala daerahnya," ungkapnya.

Diakhir, Yayat mengajak semua keluarga IKAPTK untuk tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi. "Sesuai dengan namanya, yaitu keluarga, maka komunikasi dan silaturahmi menjadi modal utama. Terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama selama saya menjadi ketua. Semoga IKAPTK ini tetap maju dan solid," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron M.Ag meminta kepada DPK IKAPTK Kabupaten Cirebon untuk mewarnai pemerintahan dengan modal ilmu yang diperoleh. Imron mengaku terbuka dengan masukan yang diberikan.

"Kita sangat terbuka dan IKAPTK ini memiliki modal ilmu pengetahuan (kepamongprajaan) di IPDN. Semoga mereka bisa memberikan warna dan jelas membantu Pemerintah Kabupaten Cirebon," singkatnya.

Ditempat sama, Ketua DPP IKAPTK Provinsi Jawa Barat, H. Dedi Supandhi SSTP M.Si mengatakan ada 4 hal yang harus dilakukan oleh DPK IKAPTK Kabupaten Cirebon. Diantaranya adalah membantu kepala daerah untuk mencapai target pembangunan yang tercantum pada Visi Misi.

"Ada empat pesan yang tadi saya sampaikan, yaitu fokus kerja untuk mensejahterakan masyarakat. Jaga kondusifitas agar fokus mengejar capaian. Ketiga, lakukan kolaborasi dan inovasi untuk percepatan pembangunan. Terakhir, resonansikan kebaikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat," ujarnya.(DISKOMINFO)