KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon Drs. H. Imron M.Ag beserta wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE M.Si, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, menghadiri milad SMPN 2 Palimanan, Rabu (11/01/2023).

Dalam perayaan hari jadi yang ke-40 SMPN 2 Palimanan itu, Bupati Cirebon sangat mendukung penerapan kurikulum merdeka yang sudah dilaksanakan di sekolah tersebut.

"Kepala Sekolah harus berani berinovasi, untuk memberikan yang terbaik bagi anak didiknya," ujar Imron.

Imron juga mengatakan, bahwa dengan diterapkannya kurikulum merdeka di sekolah-sekolah, akan memberikan kebebasan belajar bagi siswa agar bisa menggali potensinya sendiri.

Selain itu juga, bisa mendorong para siswa untuk dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki agar bisa berkiprah di tengah masyarakat.

"Sehingga nantinya, bisa menatap masa depan dengan lebih baik," lanjut Imron.

Sebagai salah satu penerapan kurikulum merdeka, dalam milad SMPN 2 Palimanan ini, pihak sekolah juga membuka bazzar yang diisi oleh siswa dan UMKM dari Wanita Tani (Watan).

Dengan dilibatkannya UMKM dalam kegiatan ini, diharapkan nantinya bisa ditiru oleh para siswa untuk dapat memanfaatkan skill dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

"Diharapkan, siswa nantinya setelah lulus sekolah, bisa terus kreatif membuat unit usaha sendiri," ujar Yulistin, Kepala Sekolah SMPN 2 Palimanan Kabupaten Cirebon.***