KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron. M.Ag melakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Suharto H. sebagai Kuwu Antar Waktu Desa Adi Dharma Kecamatan Gunung Jati Tahun 2023, yang dilaksanakan di ruang rapat Nyi Mas Gandasari Setda Kabupaten Cirebon, Rabu (11/01/2023). 

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya perwakilan Forkopimda dan Kepala DPMD Kabupaten Cirebon. Bupati Cirebon yang juga didampingi Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE M.Si, menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.

Ia mengatakan, peran kuwu agar dapat merangkul dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, dengan mengedepankan peran rakyat pada setiap aspek kehidupan. Termasuk, memfungsikan lembaga kemasyarakatan yang ada di desa, dengan didasari sikap bijaksana dan kebesaran jiwa, serta menerima kritik dan saran. 

Selain itu, ia juga mengharapkan peran kuwu untuk membina dan memfasilitasi jalannya pemerintahan desa, demi kesejahteraan masyarakat desa.

“Kuwu diharapkan agar bisa membawa Desa Adi Dharma lebih maju lagi dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena ini perbatasan dengan kota, tentunya juga harus bisa berinovasi, menjaga kebersihan. Kuwunya harus punya ide yang inovatif,” ujar Imron. 

Terakhir, Imron berpesan agar kuwu bisa menjaga keamanan dan kondusifitas masyarakat. “Tahun 2023 ini, jamannya tahun politik, kuwu harus bisa menjaga keamanan dan kondusifitas masyarakat. Jangan sampai ada perpecahan masyarakat dalam hal perbedaan pada pemilihan nanti,” pesan Imron. (DISKOMINFO)