KABUPATEN CIREBON -, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menghadiri Istighotsah Kubro dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW secara virtual di Masjid Al-Muttaqien, Makodim 0620 Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Minggu (19/2/2023).

Adapun lokasi utama kegiatan tersebut berada di Cianjur, Jawa Barat yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin dan Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM.

Selain Bupati Cirebon, nampak pula hadir Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos, M.I.Pol dan Ketua MUI Kabupaten Cirebon, KH. Zamzami Amin beserta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya juga turut hadir pada kegiatan kali ini.

Bupati Cirebon mengatakan, Peringatan Isra Mi'raj ini harus dijadikan momentum dalam memperbaiki diri sendiri. Pasalnya, dalam puncak Isra Mi'raj ini, terdapat perintah langsung melaksanakan ibadah salat lima waktu.

"Dengan menjalankan perintah tersebut, semoga setiap langkah kita selalu dilindungi dan diberkahi Allah SWT. Terpenting, setiap tindakan kita harus didasari pada nilai-nilai agama seperti yang dicontohkan Rasullullah Nabi Muhammad SAW," singkatnya. (DISKOMINFO)