KABUPATEN CIREBON – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon, Bambang Sudaryanto, SH, MH, beserta jajaran berpartisipasi dalam program Bulan Suci Berbagi on The Street (Bubos) ke-7, bagikan Rantang Cinta ASN pada Jum’at (15/4/2023).

Rantang Cinta ASN pada Bubos 7 ini, dibagikan Diskominfo Kabupaten Cirebon dalam bentuk paket makanan untuk berbuka puasa sebanyak 50 paket. Paket makanan ini diberikan kepada anak-anak terlantar/tidak mampu yang ada di Yayasan Hikmah Mandiri di desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon.

Dalam pelaksanaannya, walaupun dalam keadaan diguyur hujan deras, namun tak mengurangi rasa antusias dan kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak ketika menerima paket makanan tersebut. 

Program Bulan Suci Berbagi on The Street (Bubos) ini sendiri merupakan program Provinsi Jawa Barat yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil (Kang Emil) ketika masih menjabat sebagai Walikota Bandung. Program ini kemudian dilanjutkan ketika dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat hingga saat ini.

Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dan diikuti serentak oleh 27 kota/kabupaten di Jawa Barat, dengan agenda pemberian Rantang Cinta ASN kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tahun 2023, Bubos 7 kali ini mengusung tema Bubos Bertasbih, yaitu “Berbagi Cinta, Berkah, dan Kasih.” Tak hanya pemberian rantang cinta atau paket makanan untuk berbuka puasa saja, Bubos juga memiliki sejumlah program, diantaranya ada bedah rumah, pengobatan gratis dan juga ada program pendidikan. (DISKOMINFO)