KABUPATEN CIREBON -- Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE., M.Si memimpin langsung apel pagi di halaman kantor Setda Kabupaten Cirebon, Rabu (26/4/2023).

Apel pagi ini merupakan apel yang pertama kali digelar setelah para Aparatur Sipil Negara (ASN) selesai melaksanakan libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam sambutan singkatnya, pertama-tama Bupati Ayu mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada para peserta apel pagi yang mewakili perangkat daerah di Setda Kabupaten Cirebon.

“Mudah-mudahan segala ibadah kita di bulan Ramadan diterima oleh Allah Subhanallahu ta’ala,” harap Ayu dan diaminkan oleh seluruh peserta apel.

Ia berharap bahwa apa yang sudah dilakukan (ibadah) selama bulan Ramadan memiliki 3 goals (tujuan), yaitu: 

1. Ketakwaan personal, yaitu semoga ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadan akan menjadi kebiasaan pada bulan-bulan berikutnya, seperti tadarus, sholat malam dan ibadah-ibadah lainnya; 

2. Ketakwaan sosial, salah satunya dengan diadakannya Rantang Cinta ASN merupakan bentuk kepedulian kepada sekitar/lingkungan dan harus terus berkelanjutan, dan; 

3. Menjadi orang yang bersyukur, semoga kita bisa bertemu kembali di bulan Ramadan tahun berikutnya.  

Setelah apel pagi selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan bersalam-salaman. Tampak hadir mendampingi Sekretaris Daerah Dr. H. Hilmy Riva’i, M.Pd dan beberapa perwakilan kepala perangkat daerah di lingkungan Setda Kabupaten Cirebon. (DISKOMINFO)