KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menghadiri kegiatan Larung Cai Diraga yang dilaksanakan di Sungai Cisanggarung, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Sabtu (29/7/2023).

Imron menyebutkan, gelaran tahunan itu menjadi atensi bagi pemerintah daerah dalam upaya menjaga kelestarian budaya yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Dalam acara ini, saya mengambil air dari Sungai Cisanggarung langsung dibawa ke Ciledug ini,” kata Imron.

Selain itu, Imron juga sekaligus meresmikan taman bermain anak-anak Ciledug Edupark yang berada di Desa Ciledug Kulon. Ia mengapresiasi salah satu inovasi yang dilakukan oleh pemerintah desa tersebut.

Taman bermain anak-anak tersebut berdiri di atas lahan yang sebelumnya tidak produktif, lalu dimodif dan dimanfaatkan oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes) untuk mendongkrak pendapatan asli Desa Ciledug Kulon.

“Tempat ini menjadi sarana untuk anak-anak bermain. Daerah Ciledug ini adalah daerah yang sangat berpotensi, maka pemerintah desanya harus berinovasi menggali potensi yang ada agar selaras dengan infrastruktur yang sudah ada,” sambung Imron. (DISKOMINFO)