KABUPATEN CIREBON -- Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon menggelar beberapa kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke-63 tahun. Salah satunya bazzar pasar murah, donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Fajar Syah Putra, S.H., M.H. mengatakan, dalam rangka HBA ini, pihaknya ingin membantu masyarakat, salah satunya dengan mengadakan beberapa kegiatan.

"Kami sediakan beberapa kebutuhan pokok masyarakat, donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis," kata Fajar usai membuka bazzar pasar murah di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Selasa (18/7/2023).

Ia mengungkapkan, dalam momentum HBA ini, pihaknya menerapkan tiga aspek utama, yakni ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Untuk aspek ekonomi kita ada bazzar pasar murah, sedangkan untuk aspek pendidikan kita melakukan pengenalan kepada siswa SD,SMP dan SMA tupoksi Kejaksaan dan dari unsur kesehatan ada pengobatan gratis," sambungnya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini, pihaknya menggandeng beberapa vendor untuk memenuhi kebutuhan bazzar pasar murah.

"Ada belasan vendor yang ikut mendukung bazzar pasar murah ini, dan dari unsur Pemkab Cirebon juga ikut membantu," ujar Fajar.

Sedangkan untuk kegiatan donor darah, lanjut Fajar, Kejari menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon.

"Kami gandeng PMI, dan untuk kesehatan, kami bekerjasama dengan RSUD Arjawinangun," jelasnya. (DISKOMINFO)