KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag mengikuti kegiatan senam bersama dalam rangka memperingati HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Patria Graha, Desa Waled, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Selasa (15/8/2023).

Tidak hanya mengikuti senam bersama dengan ratusan masyarakat di Kecamatan Waled dan sekitarnya, tetapi juga sekaligus membagikan ratusan sertifikat tanah kepada warga.

Imron mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Waled ini. Apalagi, kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga.

Menurutnya, melalui senam, warga bisa menjaga kesehatan dan kebugaran badan, sehingga nantinya bisa meneruskan perjuangan dari para pahlawan.

"Dengan menjaga kesehatan dan kebugaran, maka diharapkan masyarakat bisa meneruskan untuk bersama membangun bangsa dan negara," kata Imron.

Dalam kesempatan tersebut, Imron juga membagikan ratusan sertifikat tanah kepada warga yang telah didaftarkan dalam program PTSL bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cirebon untuk bisa memanfaatkan program ini dengan baik. Karena melalui program ini, biaya pembuatan sertifikat tanah menjadi sangat terjangkau.

"Biayanya hanya Rp150 ribu saja. Kalau tidak melalui program ini, biayanya mungkin jutaan," ujar Imron.

Imron juga mengakui, masih banyak bidang tanah yang belum bersertifikat. Oleh karena itu, ia berharap kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan program ini dengan baik.

"Silakan diinformasikan kepada masyarakat, agar bisa memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya," tandasnya. (DISKOMINFO)