KABUPATEN CIREBON -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Cirebon mengikuti Pameran Jendela Kertajati di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Kamis (1/12/2023). 

 

Pada kegiatan tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Cirebon, Dra. Nunung Roosmini Imron didampingi pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) dan pejabat Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) setempat, hadir langsung pada pameran.

 

Nunung mengatakan, pihaknya memamerkan produk unggulan Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Cirebon, seperti batik Cirebonan, baik tulis, cap maupun pewarna alam; kerajinan rotan, kayu, kulit; serta produk-produk lainnya. 

 

"Produk-produk IKM dipromosikan oleh Dekranasda untuk memperluas akses pemasaran di tingkat nasional maupun internasional. Harapannya, para penumpang pesawat yang melalui BIJB Kertajati yang berasal dari berbagai daerah maupun negara, bisa membeli produk-produk unggulan Kabupaten Cirebon," ujarnya.

 

Ia mengungkapkan, bahwa Dekranasda terus berupaya untuk mengenalkan dan mempromosikan produk unggulan IKM Kabupaten Cirebon, sehingga bisa dikenal di level nasional maupun internasional.

 

"Kita terus berupaya untuk mengenalkan dan mempromosikan produk unggulan IKM Kabupaten Cirebon, sehingga bisa dikenal di level nasional maupun internasional," sambungnya.

 

Ia melanjutkan, bahwa disamping mempromosikan, yang tak kalah penting juga melakukan peningkatan daya saing produk. 

 

Menurutnya, Dekranasda bersama dengan Disperdagin telah banyak melaksanakan Bimtek, fasilitasi, serta pendampingan kepada para pelaku usaha produk unggulan di Kabupaten Cirebon.

 

Sehingga, produk-produk tersebut dapat bersaing dan diterima pasar serta menjadi referensi konsumen guna memenuhi kebutuhan. 

 

Nunung berpesan kepada para pelaku usaha, untuk terus berinovasi dan berkreatifitas menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing.

 

"Saya berpesan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Cirebon, untuk terus berinovasi dan berkreatifitas, serta buatlah produk yang berkualitas dan siap bersaing dengan produk lainnya," pesan Nunung. (DISKOMINFO)