KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag berharap para siswa-siswi di SMAN 1 Lemahabang Kecamatan Lemahabang bisa menjadi pelopor pembangunan dan pendidikan di wilayahnya.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Imron saat menjadi pembina upacara di SMAN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon, Senin (26/2/2024).

 

Menurut Imron, banyak potensi yang ada di SMAN 1 Lemahabang, sehingga perlu digali dengan baik, mulai dari gurunya maupun siswanya.

 

"Potensinya sangat besar, sehingga ketika melakukan diskusi bersama, saya minta potensi maupun prestasi di sekolah ini harus terus ditingkatkan," katanya.

 

Ia menjelaskan, bahwa SMAN 1 Lebahabang ini merupakan salah satu sekolah tertua di Kabupaten Cirebon, karena dibangun pada tahun 60-an.

 

"SMAN 1 Lemahabang adalah salah satu sekolah tertua, karena berdiri dari tahun 1963. Sekolah ini juga menjadi sekolah favorit, karena siswanya bukan hanya dari Kecamatan Lemahabang saja, melainkan dari berbagai daerah," lanjutnya.

 

Ia meminta kepada para guru, untuk mendidik anak didiknya dengan baik. Sehingga kedepan, anak-anak didik ini akan menjadi penerus kepemimpinan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Cirebon.

 

"Kami berkeinginan, kedepan siswa-siswi SMAN 1 Lemahabang menjadi pelopor perubahan pembangunan di Kabupaten Cirebon," harapnya.

 

"Karena tamatan sekolah tersebut, merupakan orang-orang pilihan yang akan membawa pola pikir kemajuannya dan membawa perubahan, baik untuk dirinya, keluarganya maupun masyarakat," tutup Imron. (DISKOMINFO)