Pelaksanaan Shalat Idul Adha

dalamBupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si., melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Sumber pada hari Kamis, (24/09/2015). Unsur Muspida, Ketua DPRD, Kepala OPD, para Camat dan Lurah se Kabupaten Cirebon turut serta dalam pelaksanaan shalat I’ed tersebut bersama dengan segenap masyarakat Sumber dan sekitarnya. Sedangkan yang bertindak sebagai Imam adalah K.H. Dr. H. Mukhlisin Muzarie, M.Ag dan Khotib K.H. Munawar Sajali.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, hikmah qurban bagi kita adalah tuntunan untuk berbuat lebih baik lagi serta rela mengorbankan apa yang kita miliki demi kepentingan umum dan kemaslahatan umat, dimana telah dicontohkan oleh Nabiyullah Ibrahim As, yang rela mengorbankan anaknya Nabi Ismail As untuk dikorbankan. Dimana pada waktu itu Nabi Ibrahim As mendapatkan perintah dari Allah SWT melalu imimpinya dan pada saat hendak disembelih Nabi Ismail As diganti dengan kambing gibas yang sangat gagah. Disini kita bisa melihat betapa besar pengorbananya sampai rela mengorbankan anak kandungnya demi menjalanan perintah Allah SWT.
Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban berupa 2 ekor sapi yang dagingnya dibagikan untuk masyarakat sekitar Masjid Agung Sumber sedangkan 10 ekor kambing dagingnya dibagikan kepada panti asuhan dan pondok pesantren.
(Edy’s,  Faiz & Sahidin, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.