PELEPASAN KONTINGEN KABUPATEN CIREBON

Bertempat di Ruang Paseban Setda Kabupaten Cirebon Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon pada Senin, 11 Desember 2017 telah mengadakan pelepasan kontingen pada pekan olahraga dan seni serta pameran produk unggulan antar daerah perbatasan ( PORSENITAS )dengan tema “kunci bersama Tahun 2017”.
Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Cirebon, Kepala Disbudparpora beserta jajarannya, Pengurus Korpri yang diwakili oleh Bapak H. Hindun, Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon, para kepala SKPD, para Manajer official, pelatih dan atlit serta undangan.
Acara diawali dengan laporan penyelenggara oleh Kepala Dinas Budparpora Bapak H. Hartono yang melaporkan bahwa pelepasan atlit dan official kontingen Kabupaten Cirebon pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan atau Porsenitas ke-6 Jawa Barat, Jawa Tengah tahun 2017 dasar pelaksanaannya adalah Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, Undang-undang Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Aparatur Sipil Negara, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2013 Tentang Pemerintah Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2007 tata cara kerjasama daerah, Program Kerja Disbudparpora Tahun Anggaran 2017. Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar aparatur sipil Negara dilingkungan pemerintah kabupaten kota yang berada di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Tujuan dari kegiatan ini adalah:
1. Meningkatkan kesadaran aparatur sipil Negara yang tergabung dalam Badan Koordinasi antar daerah perbatasan untuk berolahraga secara teratur dan berkesinambungan.
2. Menanamkan nilai – nilai luhur yang terkandung dalam olahraga bagi aparatur sipil Negara di lingkungan Kabupaten Cirebon sehingga dapat terintegrasi dalam kehidupan pelayanan sehari-hari.
Pelaksanaan kegiatan porsenitas Tahun 2017 akan dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 12 sampai dengan 15 Desember 2017 di Kabupaten Kuningan. Satuan Olahraga yang akan diikutsertakan adalah catur putra, bola voley indoor putra, tenis meja putra dan putri, bulu tangkis putra dan putri, bola basket putra, futsal putra, tenis lapang putra dan putri, bilyar putra, sepakbola antar executife dan cabang olahraga senam putra dan putri. Jumlah personil yang akan diikutsertakan adalah sebanyak 123 orang yaitu sebagai berikut: jumlah atlit sebanyak 88 orang, jumlah official sebanyak 19 orang, dan tim medis ada 16 orang.
Sedangkan Bupati Cirebon dalam sambutannya mengatakan bahwa: Olahraga yang dilakukan secara teratur tidak hanya membawa dampak yang sangat positif terhadap penyegaran dan upaya peningkatan kebugaran jasmani namun lebih dari itu kegiatan olahraga juga dapat dijadikan media menumbuhkan sumber daya manusia yang berkualitas karena didalamnya terkandung nilai-nilai yang sangat luhur seperti menumbuhkan sikap sportif, disiplin, kerjasama dan jiwa pemersatu bangsa. Pegawai negeri sipil sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat sebagai salah satu faktor penentu untuk keberhasilan pembangunan dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari dituntut untuk menerapkan nilai-nilai positif yang terkandung dalam kegiatan berolah raga, sehingga diharapkan produktifitas dapat berkualitas dan pelayananpun akan semakin meningkat. Seperti kita ketahui bersama acara porsenitas ini merupakan salah satu ajang silaturahmi antar daerah perbatasan khususnya bagi para pegawai sipil negara hal ini merupakan moment yang sangat penting untuk menunjukan pada daerah perbatasan bahwa Cirebon juga memiliki potensi yang tidak kalah dengan daerah lain baik dalam bidang olahraga maupun kesenian, berkaitan dengan hal tersebut Kabupaten Cirebon menyambut baik daerah-daerah perbatasan dalam melakukan secara sistematis dan terencana dalam membangun daerah antar perbatasan. Diharapkan agar para atlit yang akan mengikuti ajang porsenitas agar dapat memberikan sesuatu yang terbaik untuk Pemerintah Kabupaten Cirebon. Khususnya, Kabupaten Kuningan yang menjadi tuan rumah agar dapat menjadi tiga(3) besar dalam perolehan kejuaraan secara umum. Juga untuk semua atlit melakukannya dengan penuh sportifitas yang tinggi serta menjaga kekeluargaan dan nama baik Pemerintah Kabupaten Cirebon dan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua.
Acara ditutup dengan melakukan sesi foto bersama dan penyerahan bendera Baporkorpri Kabupaten Cirebon.(iNtAn VY-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.